Diskop UKM Hadiri Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Koperasi SMK Muhammadiyah 3 Terpadu

Diskop UKM Hadiri Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Koperasi SMK Muhammadiyah 3 Terpadu

PEKANBARU - Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag., M.Ag diwakili Pejabat Fungsional Ir. Suhaimi didampingi Tenaga Pendamping menghadiri Sosialiasi dan Rapat Pembentukan Koperasi Serba Usaha SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru Jalan Cipta Karya Kecamatan Tuah Madani. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Majelis Guru lantai 2 SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru, Rabu (14/7).

Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Koperasi Serba Usaha tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru Drs Alisman beserta seluruh jajaran kepengurusan, Pengawas, dan Anggota Koperasi.

"Untuk membentuk sebuah Koperasi tentunya kita perlu menentukan jenis usaha Koperasi, dan Alhamdulillah untuk Koperasi Serba Usaha SMK Muhammadiyah 3 ini sudah memiliki beberapa jenis usaha," ujar Suhaimi.

Suhaimi menjelaskan bahwasannya Koperasi memiliki beberapa kewajiban, salah satunya adalah Rapat Anggota Tahunan.

"Rapat Anggota Tahunan atau RAT ini wajib dilaksanakan oleh setiap Koperasi, minimal dalam satu tahun itu satu kali melaksanakannya, hal tersebut tujuannya adalah mengevaluasi kinerja dari Pengurus, memberikan pendapat, masukan serta membahas Program Kerja Koperasi ke depan untuk kepentingan bersama," jelasnya.

Setelah melaksanakan Rapat Pembentukan ini, Koperasi wajib melampirkan Berita Acara yang didalamnya dijelaskan neraca awal Koperasi, Jenis Usaha Koperasi, Anggota yang hadir saat Rapat Pembentukan serta yang lainnya, untuk tata cara membuat Berita Acara tersebut kami Dinas Koperasi UKM Kota Pekanbaru memiliki Tenaga Pendamping Koperasi yang akan membantu hal tersebut. (***)

Berita Lainnya

Index