Kesehatan

Suka Semangka? Hati-hati Kalau di Tengah Buahnya Berongga Lebar, Ini Bahayanya

Suka Semangka? Hati-hati Kalau di Tengah Buahnya Berongga Lebar, Ini Bahayanya
ist

SERAMBIRIAU.COM - Bagi kamu yang suka dengan buah semangka sebaiknya berhai-hati, apalagi jika buahnya mempunyai rongga ditengahnya.

Buah semangka yang memiliki bahasa latin citrullus lanatus adalah buah dari tumbuhan merambat yang berasal dari Afrika Selatan.

Walaupun buah ini segar dan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita, bahkan memiliki kandungan vitamin yang baik di dalamnya.

Buah semangka yang perlu kamu waspadai adalah buah dengan rongga kosong dibagian inti buah.

Tak hanya rongga kosong dalam bagian inti buah, buah semangka yang memiliki ukuran lebih besar dan memiliki biji putih tak berisi ini juga perlu kamu hindari.
Semangka

Buah semangka dengan ciri seperti di atas, ditengarai mengandung forchlorfenuron yang berasal dari pupuk yang digunakan.

Forchlorfenuron ini memungkinkan rongga dalam buah semangka semakin besar karena adanya pembentukan gas, jadinya semangka akan lebih besar dan relatif cepat masak.

Berdasarkan penelitian dari Evvironmental protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menyatakan bahwa forhlorfenuron bersifat sitotoksik dan memicu gangguan kesehatan.

Nah, bagi kamu yang suka makan semangka, sebaiknya periksa dulu sebelum memakannya, karena bisa menggangu kesehatanmu. (tsc)

Berita Lainnya

Index