• Follow Us On : 
Begini Fenomena Om Telolet Om di Pekanbaru

Demam Telolet

Begini Fenomena Om Telolet Om di Pekanbaru

Kamis, 22 Desember 2016 - 21:00:50 WIB

PEKANBARU - Fenomena Om Telolet Om mendadak mendunia. Bahkan ada kupasan media internasional yang coba mentranlet Om Telolet Om dalam bahasa Inggris. Pasti jadi lebih aneh.

Namun fenomenan Om Telolet Om di Kota Pekanbaru tidak sama dengan kebanyakan di Pulau Jawa. Jika disana ada banyak anak kecil di pinggir jalan yang berteriak kepada bus, supaya membunyikan telolet oleh supir, di Kota Pekanbaru sendiri fenomena Om Telolet Om, malah jadi bahan candaan. Bahkan, hampir disetiap tempat.

Misalnya saja, seperti yang diuangkapkan Sandi, Warga Kecanatan Tanggkerang, Pekanbaru ini mengaku sering menjadikan Om Telolet Om sebagai bahan candaan bersama teman-temannya. Misalnya saja ketika sedang berada di tengah jalan dengan sepeda motor. "Kami terik saja Om Telolet Om, jika ada bus besar yang lewat. Setelah itu ketawa di atas motor," katanya kepada bertuahpos.com, Kamis (22/12/2016).

Meski diakuinya, fenomena Om Telolet Om hanyalah sebatas hiburan anak kecil sesaat, tetap saja hal itu mengundang banyak perhatian masyarakat. Buktikan fenomena Om Telolet Om jadi viral bahkan mendunia.

Riski, Warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru juga ikut demam Om Telolet Om. Namun Riski dan teman-teman tidak nongkrong bawa smartphon dan merekam klakson bus. Kalimat pendek Om Telolet Om hanya sebatas untuk bahan lucuan disela-sela perbincangan bersama teman-temannya.

"Misalnya pas lagi kumpul-kumpul debat dengan teman. Untuk mencairkan suasana kalimat Om Telolet Om jadi penetral, dan suasana tawa kembali tercipta," katanya.

Melihat fenomena Om Telolet Om yang saat ini viral di tanah air, menggambarkan bahwa bahagia itu sederhana. Ekspektasi sejalan dengan realitas, itulah bahagia. Selamat menikmati Om Telolet Om...!


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Berlibur ke Pantai? Lakukan Tips Ini Agar Lebih Asik

Ahad, 09 Juni 2019 - 16:02:58 WIB

Arus Lalin Sore Ini: Jalan Kartama Padat Merayap

Sabtu, 11 Mei 2019 - 16:30:17 WIB

IndoXXI Resmi Tutup per 1 Januari 2020, Netizen Sedih

Rabu, 25 Desember 2019 - 09:04:18 WIB

Bagus Santoso Buka Turnamen Gamer Bengkalis

Sabtu, 13 April 2019 - 21:28:35 WIB

Kesehatan

Suka Semangka? Hati-hati Kalau di Tengah Buahnya Berongga Lebar, Ini Bahayanya

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:56:01 WIB

Deretan Alasan Mengapa Jumat Disebut Tuan Semua Hari

Jumat, 15 November 2019 - 09:08:59 WIB

BERGABUNG DI SINI