Pekanbaru Raih Nominasi Kota Berkinerja Baik Layanan Investasi Nasional

Pekanbaru Raih Nominasi Kota Berkinerja Baik Layanan Investasi Nasional
Akmal Khairi selaku Kepada DPMPTSP Kota Pekanbaru menerima langsung peghargaan tersebut dari Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

JAKARTA - Pemerintah Kota Pekanbaru masuk nominasi 8 besar dari 98 Kota di Indonesia sebagai penerima Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2022. Sebagai apresiasinya, Pemko Pekanbaru diundang hadir langsung dan menerima Penghargaan tersebut yang diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sebelumnya, Pemko Pekanbaru juga meraih Penghargaan Pelanyanan Publik Prima dari KemenPANRB di tahun yang sama.

Akmal Khairi selaku Kepada DPMPTSP Kota Pekanbaru menerima langsung peghargaan tersebut dari Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas oleh mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (12/10/2022).

"Alhamdulillah, untuk pertama kalinya sejak ALI ini ada, Kota Pekanbaru masuk nominasi atau 8 besar kota yang berkinerja baik dalam layanan investasi. Ini akan menjadi motivasi buat kita, lebih meningkatkan kinerja agar bisa menjadi yang terbaik kedepannya," terang Akmal Khairi.

Sebagaimana diketahui, penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM. Yang menjadi subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Negara Lembaga, 34 Pemerintah Provinsi, 416 Kabupaten, dan 98 Kota. Sementara itu, komponen penilaian terhadap penilaian Kinerja PTSP adalah Kelembagaan, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana Kinerja dan Implementasi OSS.  Sedangkan untuk Kinerja PPB adalah Penerapan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Penyederhanaan Persyaratan Dasar Perizinan Berusaha dan Peningkatan Iklim Investasi.

Anugrah Layanan Investasi merupakan anugerah yang diberikan kepada Kementerian Negara/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota atas Hasil Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah serta Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2022 yang dilakukan oleh Kementerian Investasi/BKPM. Terlihat hadir, Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian dan kepala bidang di DPMPTSP Kota Pekanbaru. (Adv)

Berita Lainnya

Index