Setengah Abad Berlalu, Begini Jejak REPALA 7 Jakarta

Setengah Abad Berlalu, Begini Jejak REPALA 7 Jakarta
Anggota REPALA 7 Jakarta

SERAMBIRIAU.COM - REPALA SMA 7 Jakarta berdiri sejak tangga 15 Maret  1972, di Jl. Medan Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat. Yang dinobatkan sebagai Ketua Pertama yakni Ade Bintang, Ketua selanjutnya Sentot Budiharjo, Ketua Umum ke tiga Zanna Zanzibar dari angkatan 1973. Ketua ke empat Zandjojo Zanzibar saudara kandung  Zanna. 

Periode kepemimpinan REPALA 7,  makin matang berorganisasi yang kiorahnya makin nampak di Jakarta. Tongkat estafet kepemimpinan Ketua kelima Bang Dedy yang kemudian dilanjutkan oleh Cahyo, Alex, Rezi, Micky, Rana, Didit, Jafar Arief, Ariatama, Ridho,  Rachmawan, Agus Batak. Tercatat dalam perjalanannya REPALA 7 memiliki sekretariat di Jl. Sibayak, Menteng, Jakarta Pusat, rumah milik Bang Djojo, kemudian pindah ke Jl. Bonang yakni di kediaman Bang Ade.

Meski sudah melewati setengah Abad, kini REPALA 7 Jakarta tetap eksis dengan Merangkul Adik kelasnya Sapta Pala yang lahir pada tahun 1991. Diakui beberapa dari personil REPALA 7 bahwa mereka sering kumpul, belum lama ini mereka kumpul mengadakan Halal Bihalal di C7 milik Ekky angkatan 1988 di Jl. Cisadane No. 7 Menteng, Jakarta Pusat.

Kopi darat di kota sering sekali, di gunung masih beberapa rekan melakukannya, bahkan bersama keluarga ucap Syofi senior angkatan 1987. Dikenangnya, dulu rapat  di rumah Adrian  Jl. Proklamasi, kamisering sekali melakukan kegiatan rutinitas seperti, belajar Mountaineering, Survival, P3K, Camping, Hiking, Long March. Ditambahkannya bahwa REPALA 7 sering melakukan kegiatan Pendakian Gunung di Indonesia terutama  di Pulau Jawa seperti, Gn. Gede Pangrango, Slamet, Semeru dan lainnya.

Tak cukup sampai disitu, Ricky angkatan 1988 mantanketua REPALA 7 juga menjelaskan, kegiatan seremoni seperti upacara 17 Agustus di Mandalawangi Gunung Gede, Long March Jatiluhur Cibodas, Long March Rengasdengklok Jakarta kerap dilakukan REPALA 7 Jakarta.

Syofi dan Ricky memberikan tanggapannya tentang kesan membersamai REPALA 7, mereka Happy, tua muda kumpul guyup tanpa perbedaan usia,status, persaudaraannya kuat banget ungkap Syofi.

Lain halnya dengan Pipik yang menjabat sebagai Ketua REPALA 7 sampai saat ini, dijelaskannya bahwa nama REPALA 7 masih di kenal baik di desa Sembalun, sebuah tempat dengan panorama percikan surga yang ada di Lombok, NTB. Tahun 2022 REPALA 7 Jakarta masih menziarahi area Sembalun. Kenangan kuat pun terkuak, bahwa REPALA 7 Jakarta pernah membantu menemukan mayat penduduk lokal, hal itu sampai masuk surat kabar, tutupnya. (***)

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index