SMA N 1 Keritang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Untuk Siswa, Siap Wujudkan Sekolah Ramah Anak

SMA N 1 Keritang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Untuk Siswa, Siap Wujudkan Sekolah Ramah Anak
Pembukaan latihan dasar kepemimpinan untuk siswa, pada Sabtu (24/6/2023).

INDRAGIRI HILIR, SERAMBIRIAU.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Keritang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan latihan dasar kepemimpinan untuk siswa, pada Sabtu (24/6/2023).

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Agus Purnomo, M.Pd. selaku Wakil Kesiswaan. Dalam sambutannya, ia berharap peserta mampu mereview dan menambah pengetahuannya tentang keorganisasian terutama organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

Selain itu, Agus menambahkan pelatihan ini juga diharapkan mampu untuk membentuk pemimpin yang berkarakter dan berintegritas.

"Tentu kita berharap kegiatan ini mampu membentuk karakter siswa kita di SMA N 1 Keritang. Sehingga siswa kita memiliki jiwa integritas," ucap Agus yang juga merupakan pemateri dalam pelatihan ini.

Agus menjelaskan, upaya ini juga merupakan langkah untuk menyiapkan pengurus OSIS untuk dapat meminimalkan kekerasan baik verbal maupun fisik saat  pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran 2023/2024. Sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 24 – 25 Juni 2023. Bertempat di Aula SMAN 1 Keritang. Adapun pemateri selain disajikan oleh Wakil Kesiswaan dan Pembina OSIS diberikan juga oleh Alumni dari SMAN 1 Keritang yakni Egi Sastrawan dan M. Iqbal Samsudin.

Pelatihan ini tampak dihadiri oleh Pembina OSIS Kamsidah, S.Pd., M. Tamsi, SPd. Diana Safitri S.Pd.

Selain itu hadir pula Alumni SMAN 1 Keritang Egi  Sastrawan S.Pd  dan M. Iqbal Samsudin, SH., MH. Serta Ketua OSIS SMPN 1 Keritang dan Ketua OSIS SMP IT ABDURRAB PEKANBARU guna menambah wawasan dan ilmu tentang Keorganisasian OSIS. Hal ini untuk mengisi waktu liburan kenaikan Kelas. (***)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index