Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1445 H

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama menghadiri tablig akbar di Masjid Ar Rahman dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Kamis (20/7).

Peringatan itu mendatangkan ustadz Taufiqurrahman, kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun didampingi istri Raja Rilla Mustafa serta Forkopimda.

Kemudian hadir juga Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution para asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan pejabat eselon lainnya seperti sekretaris dinas/badan, kepala bagian, kepala bidang dan camat.

Setelah melaksanakan shalat ashar, Ustadz Taufiqurrahman atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Pantun memberikan ceramah. Ustadz Pantun menyampaikan pentingnya Tahun Baru Islam dan makna dari kalender Hijriyah.

Ia juga menjelaskan mengenai surat Al-Mukminun yang merupakan surat ke-23 dalam Al Quran dan terdiri dari 118 ayat.

"Alhamdulillah kita sebagai umat muslim hari ini merayakan peringatan besar hari keagamaan seperti pergantian tahun Islam dari 1444 Hijriyah ke 1445 Hijriyah," katanya.

Sama dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, politisi Gerindra ini berharap di tahun baru Islam ini masyarakat seluruh Kota Pekanbaru sama-sama berdoa untuk Kota Pekanbaru agar menjadi lebih baik lagi.

"Kami berharap di tahun baru ini mari sama-sama kita berdoa untuk Pekanbaru. Mari sama-sama kita jaga dan cintai kota ini, semoga ke depan tidak ada lagi masyarakat miskin di Kota Pekanbaru ini, tidak ada lagi pengangguran, tidak ada lagi stunting, inflasi bisa terkendali dan ekonomi bisa segera pulih," jelasnya.

Ginda juga turut menyampaikan jika Pemko Pekanbaru membutuhkan dukungan semua pihak guna membawa Kota Bertuah lebih baik ke depannya.

"Hari ini Pekanbaru butuh kebersamaan, butuh saling dukung mendukung, saling berkolaborasi, bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah. Kalau semua pihak saling mendukung, Insyaallah kota ini akan lebih baik," kata Ginda singkat. (Galeri)

Berita Lainnya

Index