Ukir Sejarah, Mohamed Salah Pemain Terbaik Tahun Ini Versi PFA

Ukir Sejarah, Mohamed Salah Pemain Terbaik Tahun Ini Versi PFA
Striker Liverpool, Mohamed Salah (int)

SERAMBIRIAU.COM - Striker Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai pemain terbaik musim ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Dia pun menjadi orang Mesir pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Keterpilihan ini tidak lepas dari performa pemain berusia 25 tahun itu yang telah menghasilkan 41 gol sejauh ini di semua kompetisi, sejak bergabung dari AS Roma tahun lalu.

Tidak hanya itu, Mohamed Salah juga berkontribusi besar membantu Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Liverpool juga berpeluang finis keempat di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Mohamed Salah berada di puncak daftar enam pemain, dipilih oleh anggota PFA dari 92 Liga Inggris dan tim-tim Football League.

Dia mengalahkan trio Manchester City, seperti Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan David Silva.

Leroy Sane sendiri memenangkan penghargaan pemain muda terbaik. Sementara Fran Kirby dari Chelsea Ladies terpilih sebagai pemain terbaik putri musim ini dalam acara yang digelar di London's Grosvenor House hotel.

"Sebuah kebanggaan memenangkan penghargaan ini, khususnya karena para pemilihnya adalah para pemain itu sendiri," ujar Mohamed salah, dilansir The Guardian.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan setim saya dan semua orang yang ada di Liverpool yang telah membantu saya mendapatkan penghargaan ini," tambahnya.

Mohamed Salah sangat berharap setelahnya akan ada selanjutnya pemain asal Mesir yang menerima penghargaan serupa.

"Semoga saya bukan orang Mesir terakhir yang menerima penghargaan ini. Saya sangat bangga memenangkannya karena saya telah bekerja keras selama ini," ucapnya yang menjadi pemain Afrika kedua yang memenangi anugerah ini setelah Riyad Mahrez dari Leicester City pada tahun 2016. (Ckp)

Berita Lainnya

Index