• Follow Us On : 
Empat Pemain PSPS Hengkang, Manajemen Bergerilya Cari Pengganti

Empat Pemain PSPS Hengkang, Manajemen Bergerilya Cari Pengganti

Senin, 06 Agustus 2018 - 13:35:00 WIB

PEKANBARU - Jajaran manajemen bersama pelatih PSPS Riau  mulai bergerilya mencari pengganti empat pemain potensial yang hengkang ke Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang. Sejumlah nama pun dikabarkan segera merapat dengan Tim kebanggaan asykar The King tersebut.

Para pemain baru ini, sejatinya bukanlah wajah baru. Beberapa nama, dulunya juga pernah berseragam PSPS Riau, yakni Arif Budi Darmawan, yang juga mantan kapten tim Asykar Bertuah kala berlaga di ISC B tahun 2016 silam.
Sebelum kembali dipanggil manajemen PSPS Riau, pria yang biasa berada di posisi sayap belakang sempat absen 1,5 musim akibat cidera lutut yang dialaminya dan terpaksa harus menjalani operasi.

Saat ini, pria yang pernah membawa PSPS Pekanbaru (sebelum ganti nama jadi PSPS Riau) masuk delapan besar ISC B musim 2016 itu sudah kembali pulih dan diperkirakan dalam waktu dekat akan segera merumput di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kota Pekanbaru.


Selain Darmawan, ada dua nama lainnya yang nantinya dipersiapkan untuk mengisi kekosongan posisi gelandang yang sebelumnya diisi oleh Tegar Hening Pangestu dan juga pemain baru untuk menggantikan Saiful Ramadhan.
Hal ini pun diakui M Teza Taufik selaku Media Officer PSPS Riau saat dikonfirmasi melalui selularnya. "Iya, kita sudah ada beberapa nama yang nantinya akan bergabung dengan PSPS. Khususnya untuk menggantikan posisi Tegar Pangestu," ucapnya.

Mengawali putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2018 dengan kekalahan 5-0 dalam laga away menantang Persiraja Banda Aceh, Minggu (5/8/2018) malam, menjadi permulaan yang buruk bagi PSPS Riau.

Diduga, hengkangnya para pemain berpotensi di skuad Asykar Bertuah menjadi penyebab buruknya penampilan tim besutan coach Hendri Susilo di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam.

Dilema Asykar Bertuah semakin berat saat Ponda Dwi Saputra, Zamrony dan Andre Abu Bakar yang baru saja pindah ke Persiraja Banda Aceh langsung dipercaya coach Akhyar Ilyas menghadapi PSPS Riau dengan seragam oranye.
Dengan kekalahan ini, PSPS Riau tetap mengantongi 17 poin dan bertahan sejenak di posisi empat klasemen sementara Liga 2 Indonesia musim 2018. Selain itu, ada lima klub di peringkat 10 besar yang siap mendorong PSPS Riau jatuh dari zona aman. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Ahok pangkas waktu larangan motor lintasi Thamrin-Merdeka Barat

Selasa, 07 April 2015 - 23:39:51 WIB

Mobil wartawan Tangerang dirusak, diduga aksi pencurian

Selasa, 14 April 2015 - 01:35:00 WIB

Olahraga

Djokovic ke final turnamen eksibisi di Kroasia

Ahad, 21 Juni 2020 - 21:11:15 WIB

Olahraga

Ketum PSSI: Sekarang Liga 1 Tergantung ke Kepolisian

Jumat, 08 Januari 2021 - 09:37:28 WIB

Ukir Sejarah, Mohamed Salah Pemain Terbaik Tahun Ini Versi PFA

Selasa, 17 Juli 2018 - 05:23:35 WIB

MotoGP

Quartararo raih kemenangan perdana di MotoGP setelah taklukan Jerez

Ahad, 19 Juli 2020 - 21:39:31 WIB

BERGABUNG DI SINI