Siswa Riau Jadi Komandan Pasukan 17 HUT ke-73 di Istana Negara

Siswa Riau Jadi Komandan Pasukan 17 HUT ke-73 di Istana Negara
Fira Amalianda dan Aditiya Firdika. (Ist)

PEKANBARU - Dua putra putri terbaik Riau terpilih menjadi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 17 Agustus 2018 di Istana Negara. Dua nama perwakilan Riau tersebut yakni Fira Amalianda siswa kelas X SMAN 1 Taluk Kuantan asal Kuansing, dan Aditiya Firdika kelas X SMAN 1 Bangkinang Kota asal Kampar.

Dari dua nama tersebut, Aditiya Firdika terpilih menjadi komandan pasukan 17 Paskibraka

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi, Rabu (15/8/2018) di kantor gubernur Riau.

"Kami sudah mendapat informasi dari Jakarta bahwa Paskibraka Nasional dari Riau atas nama Aditya Firdika ditunjuk sebagai komandan pasukan 17 Paskibraka Nasional," kata Doni.

Keberhasilan Aditya Firdika, lanjut Doni, menjadi prestasi bagi provinsi Riau. Dan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Riau karena salah satu Paskibraka asal Riau berhasil menjadi komandan pasukan 17 HUT ke-73 Republik Indonesia.

"Mudahan-mudahan Aditya Firdika tetap ditetapkan pada hari H sebagai komandan pasukan 17 pada 17 Agustus di Istana Negara," harap mantan Kepala Biro Umum Setdaprov Riau ini.

Lebih lanjut disampaikannya, kedua orang tua dari Aditya Firdika dan Fira Amalianda akan diundang ke Istana Negara menyaksikan secara langsung anak-anaknya sebagai Paskibraka nasional.

Kemudian Doni juga menceritakan latar belakang kedua orang Aditya Firdika dan Fira Amalianda sebagai karyawan swasta. "Pekerjaan orang tua mereka sebagai karyawan swasta. Memang kalau Aditya Firdika ibunya itu pernah menjadi Paskibraka tingkat kabupaten," bebernya.

 

Makanya, sebut Doni, saat anaknya berhasil melaju ke Paskibraka Nasional orang tua Aditya Firdika sangat bersyukur dan menangis terharu.

"Begitu anaknya terpilih masuk Paskibraka Nasional orang tua Aditya bersyukur dan menangis terharu dan gembira," ungkapnya menceritakan.

"Tak hanya orang tua Aditya, orang tua Fira juga senangnya luar biasa dan sangat mendukung penuh anaknya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Fira Amalianda siswa kelas X SMAN 1 Taluk Kuantan, Kuansing, anak dari pasangan Heri Yanda (Ayah) dan Novalina Darajati Horizon (Ibu), yang bekerja sebagai karyawan swasta.

Sedangkan Aditiya Firdika kelas X SMAN 1 Bangkinang Kota asal Kampar, anak dari pasangan Firdaus (Ayah) dan Ika Syuyarsi (Ibu) yang bekerja sebagai karyawan swasta. (src/ckp)

Berita Lainnya

Index