4 Manfaat Susu untuk Kesehatan Rambut, Nomor 2 Bisa Pengganti Conditioner, Begini Caranya

4 Manfaat Susu untuk Kesehatan Rambut, Nomor 2 Bisa Pengganti Conditioner, Begini Caranya

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Diketahui susu sapi memiliki protein, fosfor, kalsium, mineral, kasein, dan vitamin yang baik untuk kesehatan tulang. Namun tahukah anda, tak hanya berkhasiat bagi tubuh, ternyata susu juga bermanfaat untuk kecantikan.

Salah satu manfaat susu untuk kecantikan yaitu kesehatan rambut. Seperti dikutip dari hellosehat.com, berikut manfaat susu untuk rambut:

1. Perawatan rambut kering dan kasar
Susu bisa membantu perawatan bagi anda yang memiliki rambut kasar dan kering, karena susu dipercaya mampu membuat rambut menjadi halus dan lembut hanya dengan mengoleskannya pada kulit kepala.

Untuk cara mengaplikasikannya yaitu campurkan 3 sendok makan susu, setengah buah pisang, satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu blender, kemudian oleskan pada rambut. Diamkan selama satu jam dan bilas.

2. Conditioner
Selain perawatan rambut kering, susu juga bisa jadi conditioner yang baik bagi rambut anda. Caranya, masukkan susu dingin ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan ke rambut. Kemudian sisir rambut Anda dengan lembut dan bilas setelah 30 menit.

3. Mengilaukan rambut
Diketahui susu juga dapat membuat kulit kepala anda menjadi sehat, sehingga akan membuat rambut anda lebih berkilau. Caranya yaitu cukup dengan mengoleskan susu ke seluruh rambut, diamkan beberapa menit dan lalu bilas.

4. Perawatan rambut rontok
Bagi anda yang mengalami masalah rambut rontok, susu dapat membantu untuk perawatan dengan cara membuat masker rambut dari susu. Namun juga membutuhkan tambahan bahan lainnya, yaitu kopi, yogurt, telur, minyak almond, minyak zaitun, dan beberapa tetes susu mentah. Campurkan bahan tersebut, lalu aplikasikan ke kulit kepala, diamkan hingga 1 jam, setelah itu bilas dengan air hangat.

Semoga bermanfaat! (BERTUAHPOS.COM)

Berita Lainnya

Index