Riau Ramadan Fair 2019 di Purna MTQ, Tempat Berburu Perlengkapan Muslim dan Kuliner

Riau Ramadan Fair 2019 di Purna MTQ, Tempat Berburu Perlengkapan Muslim dan Kuliner

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Koperasi Tuah Negeri Lembaga Adat Melayu Riau menggandeng event organizer Kertas Putih Indonesia untuk penyelenggaraan Riau Ramadan Fair 2019.

Acara tersebut sudah digelar di Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru hingga 9 Juni 2019 mendatang.

Ketua Koperasi Tuah Negeri Lembaga Adat Melayu Riau yang juga Pelaksana Kegiatan, Syed Razali, mengatakan bahwa pada Riau Ramadan Fair tersebut ada pameran perlengkapan muslim, wahana kuliner khas Ramadan, panggung kebudayaan dan artist performance.

“Kami mencoba menampilkan acara-acara yang benar-benar menarik dan berkesan kepada masyarakat,” kata Syed di Balai Adat Melayu Riau.

Syed berharap melalui Riau Ramadan Fair dapat melestarikan kebudayaan Melayu dengan memberikan keberpihakan yang pasti kepada kemajuannya, serta memberi dampak positif bagi perekonomian para pengusaha kecil dan menengah di provinsi Riau.

“Kami berterima kasih kepada para sponsor dan perusahaan yang telah bersedia menjadi mitra kesuksesan kegiatan ini.

Juga tentunya kepada bapak gubernur Riau dan seluruh jajarannya. Termasuk juga kepada Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, yang telah memberikan arahannya kepada kami agar kegiatan ini menjadi sempurna,” kata Syed Razali.

Sementara itu, event organizer Kertas Putih Indonesia, Jo Rian, mengatakan sangat sayang jika bulan Ramadan dilalui begitu saja tanpa diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Melalui Riau Ramadan Fair kami menggelar kegiatan yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Jo. Riau Ramadan Fair 2019 diselenggarakan selama 30 hari sepanjang Ramadan tahun 2019 dan berakhir tanggal 9 Juni 2019.

Selain menampilkan pameran perlengkapan Ramadan dan pesta kuliner, Riau Ramadhan Fair juga menyuguhkan banyak kreativitas komunitas dengan menampilkan berbagai hiburan di panggung dan berbagai lomba. Seperti hadrah, qosidah dan lainnya.

“Riau Ramadhan Fair menjadi alternatif wahana belanja bagi warga Riau untuk mendapatkan produk-produk dalam negeri. Dan juga menjadi wadah silahturahmi buka puasa bersama,” cakap Jo Rian. (Cakapalah.com)

Berita Lainnya

Index