Arus Lalin Riau-Sumbar Masih Ramai, Tim Urai Macet Polres Kampar Masih Siaga

Arus Lalin Riau-Sumbar Masih Ramai, Tim Urai Macet Polres Kampar Masih Siaga
Internet/ilustrasi

BANGKINANG, SERAMBIRIAU.COM  - Kecenderungan masyarakat untuk berwisata memanfaatkan masa liburan anak-anaknya di sekolah saat ini cukup tinggi. 

Pasca Operasi Lilin Muara Takus 2019 yang digelar Polres Kampar yang berakhir, Rabu (1/1/2020) malam pukul 24.00 WIB arus kendaraan di jalur barat ini masih ramai.

Sehari pasca tanggal merah karena libur tahun baru, Kamis (2/12/2019) jumlah kendaraan yang melintas di jalur Riau-Sumbar juga masih terpantau ramai. 

Namun, di beberapa titik tak terjadi lagi kemacetan panjang seperti sehari sebelumnya pada saat tahun baru 1 Januari 2020. Dimana di jalan nasional Riau-Sumbar di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar terjadi kemacetan panjang akibat membludaknya kendaraan yang keluar masuk ke Objek Wisata Tepian Mahligai yang berada di Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pada Rabu (1/1/2020) atau bertepatan hari libur tahun baru kemarin terjadi kemacetan panjang baik dari arah Sumbar maupun dari arah Bangkinang menuju simpang ke Dermaga Tepian Mahligai. Beberapa pengendara mengaku mereka terjebak macet hingga dua jam lebih.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi kepada wartawan, Kamis (2/1/2020) mengungkapkan, masih ramainya arus lalulintas yang melewati jalan lintas Riau - Sumbar ini dikarenakan sebagian masyarakat masih belum kembali dari liburan akhir tahun. 

Fauzi menambahlan, untuk mengantisipasi kemacetan dan mewujudkan kamseltibcar lantas, Satuan Lalulintas Polres Kampar masih mensiagakan anggotanya melakukan kegiatan preventif seperti pengaturan dan patroli di sepanjang jalur barat ini.

"Tim Urai Macet juga masih eksis melakukan patroli di sepanjang Jalur ini dan siap turun ke lokasi atau daerah yang mengalami kemacetan maupun kecelakaan lalulintas," cakap Fauzi.

Pihaknya masih melakukan upaya-upaya preventif seperti patroli, pengaturan lalulintas dan penjagaan pada tempat-tempat rawan macet seperti pasar tumpah dan tempat keramaian lainnya.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kampar ini juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan selalu mengutamakan keselamatan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid saat dijumpai awak media siang ini menyampaikan, secara umum kondisi arus lalulintas di Jalur Barat wilayah hukum Polres Kampar masih ramai namun lancar.

"Saya tetap memerintahkan personel khususnya dari Jajaran Lalulintas untuk melakukan upaya-upaya preventif melalui kegiatan pengaturan dan patroli agar arus lalulintas tetap lancar dan masyarakat merasa nyaman," pungkas Kapolres. (CKP)

Berita Lainnya

Index