Pencuri Puluhan Rokok, Berhasil Diamankan Kepolisian Kandis

Pencuri Puluhan Rokok, Berhasil Diamankan Kepolisian Kandis
Pencuri Puluhan Rokok, Berhasil Diamankan Kepolisian Kandis

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pihak kepolisian di Kandis, Siak mengamankan BN karena diduga melakukan aksi pencurian berbagai merek rokok. Akibat perbuatannya, korban yang merupakan sales rokok mengalami kerugian materil hampir mencapai Rp14 juta.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi, membenarkan hal tersebut. Dikatakan Indra, pelaku yang diketahui berusia 40 tahun itu diamankan pada Jumat (21/2) kemarin.

“Sementara korbannya adalah DS (39). Dia adalah sales rokok di Kandis,” ujar Kompol Indra Rusdi, Minggu (23/2).

Diterangkan dia, kejadian itu bermula saat korban baru siap melakukan penjualan barang dagangannya di salah satu warung di Kandis. Saat korban menurunkan pesanan pemilik warung, pelaku kemudian mengambil rokok yang berada di dalam mobil kanvas milik korban.

“Dia (pelaku, red) mencuri puluhan bungkus rokok berbagai merek melalui kaca samping mobil korban,” jelas Indra.

Saat hendak melanjutkan perjalanan, rekan korban yang tak lain adalah sopir mobil tersebut, melihat pelaku membawa puluhan bungkus rokok. Mereka kemudian berteriak, dengan harapan pelaku menyerahkan diri.

“Karna diteriaki maling, pelaku malah melarikan diri bersama rekannya dengan membawa puluhan bungkus rokok,” sebut dia. Tak terima atas apa yang menimpanya, korban kemudian membuat laporan ke Mapolsek Kandis.

Tak butuh waktu lama, petugas berhasil mengamankan pelaku di Jalan Pelajar Simpang Belutu, Kandis. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu dus rokok Dunhill yang berisi 500 bungkus, dan 100 bungkus rokok merek Lucky Strike, serta satu unit sepeda motor Supra X 125 tanpa plat nomor, sudah kita amankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Berita Lainnya

Index