• Follow Us On : 
Sekdaprov Riau Lakukan Vidcon Terkait Bantuan Keuangan Pemprov Riau Untuk Covid 19 Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya

Sekdaprov Riau Lakukan Vidcon Terkait Bantuan Keuangan Pemprov Riau Untuk Covid 19

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:14:46 WIB

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Sekda kabupaten dan kota se-Provinsi Riau terkait bantuan keuangan yang akan diberikan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) untuk Covid 19, yang telah berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (13/05/20).

"Pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah di Menteri Kesehatan, kita ingin PSBB berjalan dengan baik, karena itu Pemerintah Provinsi Riau bantuan keuangan terkait penanganan Covid 19," ucapnya.

Sekda Yan Prana Jaya mengatakan bantuan keuangan ini terbagi menjadi tiga, pertama bantuan keuangan khusus kabupaten atau kota tentang jaring pengaman sosial, kedua bantuan keuangan khusus kabupaten dan kota untuk kelurahan dan terakhir terkait bantuan keuangan khusus desa. 

"Ketika kita memberikan bantuan kepada kelurahan ini, kita harapkan tentunya kabupaten/kota telah melakukan pergeseran anggaran," tambahannya.

Bantuan yang diberikan kepada kelurahan, disampaikan Yan Prana Jaya, jumlahnya sebanyak Rp 100 juta per kelurahan. Ia menuturkan, bantuan ini harus diberikan terkait penanganan Covid-19 ini.

Ia berharap jika bantuan telah diberikan, maka pihak kelurahan memberikan data penerima bantuan dari pemerintah provinsi, serta memvalidasi datanya apakah betul-betul yang layak menerima bantuan.

Berikut juga untuk kesiapan bantuan dana desa, Yan Prana Jaya juga mengharapkan data bagi warga yang menerima bantuan ini, penerima bantuan ini dilakukan sesuai 'by name by address'.

Dalam Vidcon tersebut diikuti juga Asisten I Setda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie dan Asisten III Setda Provinsi Riau sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Tim Penanganan Covid 19 di Provinsi Riau, Syahrial Abdi. (Adv)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

MIRIS... Pejabat di Pelalawan Dikasih Rumah Dinas Tapi Tidak Ditempati dan Dibiarkan Bersemak

Senin, 03 Mei 2021 - 09:15:50 WIB

Wako Pekanbaru Dan Gubri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Bawah

Rabu, 05 Mei 2021 - 11:41:55 WIB

Warga Yang e-KTP Belum Tercetak, Silahkan Lapor Ke Loket Pengaduan

Senin, 18 Maret 2019 - 13:38:35 WIB

Wali Kota Pekanbaru Raih TOP Pembina BUMD Award 2

Senin, 13 September 2021 - 13:56:22 WIB

Gara-gara Covid-19, Kunjungan ke MPP Pekanbaru Menurun Drastis

Rabu, 15 April 2020 - 14:06:33 WIB

Selama Ini PAD Sampah Pekanbaru Bocor

Jumat, 24 Juli 2020 - 11:21:15 WIB

BERGABUNG DI SINI