Pemudik Pelabuhan Sungai Duku Diimbau Tidak Membawa Barang Berlebih

Pemudik Pelabuhan Sungai Duku Diimbau Tidak Membawa Barang Berlebih

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM –Bagi pemudik yang akan menggunakan transportasi laut terutama melalui Pelabuhan Sungai Duku, diimbau untuk tidak membawa barang bawaan yang berlebih atau terlalu banyak.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmi, Senin 27 Mei 2019.

Sudarmi menerangkan, hampir setiap tahun rata-rata pemudik yang menggunakan kapal melalui Pelabuhan Sungai Duku selalu membawa barang bawaan yang berlebih.

"Sebagian besar pemudik pasti membawa barang yang terlalu banyak. Kami mengimbau kalau bisa janganlah membawa barang bawaan yang tidak penting," imbaunya.

Menurut Sudarmi, barang bawaan yang berlebih nantinya akan membuat si pemudik kerepotan. Baik akan keluar ataupun masuk kapal, maupun saat berada di dalam kapal.

"Semakin banyak barang yang dibawa, semakin repot kita menjaganya," tuturnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jumlah pemudik di Pelabuhan Sungai Duku tahun ini diprediksi menurun dibandingkan tahun 2018 lalu. Selain faktor tarif dan waktu, akses jalur darat yang sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya juga menjadi penyebab menurunnya pemudik dengan transportasi laut. Terutama melalui Pelabuhan Sungai Duku. (bertuahpos.com)

Berita Lainnya

Index