Tabrakan Beruntun di Simpang Stadion Utama Riau Akibat Rem Blong, Supir Truk Kabur

Tabrakan Beruntun di Simpang Stadion Utama Riau Akibat Rem Blong, Supir Truk Kabur
Tabrakan Beruntun di Simpang Stadion Utama Riau Akibat Rem Blong, Supir Truk Kabur

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - Siang tadi, terjadi kasus kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Kejadian yang terjadi di depan gerbang Stadion Utama Riau ini melibatkan kendaraan truk roda enam, mobil, dan motor.

Kapolsek Tampan, Juper Lumban Toruan, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengamanan dan pendataan terhadap kecelakaan ini. Termasuk melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat lakalantas.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya luka-luka," ujar Juper pada Rabu (26/6/2019).

Juper mengatakan bahwa kejadian ini diduga akibat rem blong yang terjadi pada mobil truk Colt Diesel BM 8096 AS. Mobil tersebut menabrak motor Honda Beat. Selanjutnya dalam kecelakaan ini juga mobil Suzuki APV mencoba banting stir ke kanan dan menabrak mobil Colt Diesel lainnya serta motor Suzuki Nex dan Yamaha Vega.

Supir dari truk Colt Diesel yang mengalami rem blong sendiri melarikan diri dari TKP. Kecelakaan ini juga menyabkan empat orang mengalami lula-luka.

"Para korban sudah dievakuasi ke RS Awal Bros Panam," tambah Juper.

"Total kerugian akibat kendaraan yang rusak di kejadian ini ditaksir sekitar Rp 20 juta,"  kata Juper lagi.

Polsek Tampan juga sudah melakukan pemeriksaan di TKP, mengamankan barang bukti, dan mengevakuasi korban. Untuk penyebab kecelakaan dikarenakan pengendara yang kurang hati-hati dan menyebabkan rem blong. (Ckp) 

Berita Lainnya

Index