Fikom Umri Sukses Selengarakan United Culture Festifal

Fikom Umri Sukses Selengarakan United Culture Festifal

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Acara United Culture Festifal yang diadakan oleh Fikom Umri dihadiri 37 peserta mancanegara seperti Malaysia, Thailand, Afganistan Kazakistan, Somalia, Sudan, Australia dan Amerika, bertempat di Mall Living World Pekanbaru, Senin, (8/7/2019).

Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnawaty S.Si., M.T membuka acara secara resmi, Senin (8/7/2019).

Dalam sambutannya Fitria mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). Ia mengatakan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan.

Mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan yang dibarengi dengan praktik seperti ini sangat membantu dalam pengembangan karakter. Sehingga mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dari event yang diadakan.

"Kegiatan seperti ini memang sangat perlu diadakan, agar mahasiswa dapat melaksanakan event dengan baik," kata Fitria saat membuka acara di Living World, Pekanbaru Senin, (8/7/2019).

"Lebih dari itu mahasiswa pun dengan mudah memahami mata kuliah yang diajarkan seperti matakuliah komunikasi antar budaya ini," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Jayus S.sos M.Ikom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi. Ia mengatakan komunikasi antar budaya semakin dapat dirasakan dengan bertemu dan berinteraksi langsung dengan budaya tersebut.

"Kita dapat mengenal budaya suatu Negara ataupun daerah dengan melihat langsung budaya itu. Maka dari itu kita arahkan mahasiswa ini untuk mengelar Feshion show yang diikuti oleh berbagai Negara," kata Jayus.

Tampak dalam acara tersebut peserta dari berbagai negara saling bertukar informasi tentang ragam kebudayaan di Negaranya masing-masing.

Untuk Feshion show sendiri diikuti 30 peserta yang merupakan warga asing maupun lokal.

Lebih lanjut dalam acara itu semakin tampak ramai dengan diadakannya pameran foto, penampilan aqustik dan acara talkshow.

Rangga selaku ketua pelaksana mengatakan banyak manfaat yang didapatkan dari event kali ini. Ia berharap dapat menyelengarakannya lagi di lain kesempatan.

"Kita dari kepanitian melaksanakan kegiatan ini dengan senang dan bangga karena ini dihadiri banyak Negara. Kami juga berterimakasih untuk seluruh pihak atas suportnya," ungkap Rangga.

"Diakhir acara akan kita adakan penandatangganan agreement oleh seluruh peserta" tutupnya.

Turut mengadiri acara tersebut Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Israwati Harahap, Kepala Prodi Ilkom Fitria Mayasari S.ikom MA, Kaprodi Humas Johan Faladhin S.ikom M.ikom, Khusnul Khanafi, Asrinda Amalia dan Raja Widya Novchi dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. (Man/sr)

Berita Lainnya

Index