Umri Laksanakan Ibadah Qurban Bersama Komunitas Mualaf di Desa Penyengat

Umri Laksanakan Ibadah Qurban Bersama Komunitas Mualaf di Desa Penyengat
penyembelihan hewan qurban bertempat di kediaman komunitas muallaf

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melalui Dewan Kemakmuran Masjid (Dkm) Baitul Hikmah menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban bertempat di kediaman komunitas muallaf Desa Penyengat Tanjung Pal Kec. Sungai Apit pada Selasa, (13/8/2019) sore.

Penyembilahan hewan qurban tersebut merupakan kali kedua ditempat yang sama.

Dr. Santoso selaku ketua Dkm Baitul Hikmah sekaligus koordinator kegiatan qurban mengatakan bahwa tahun lalu dilokasi yang sama juga diadakan pemotongan hewan qurban bekerjasama dengan Bsm.

"Tahun lalu kita adakan penyembelihan qurban disini, Ramadhan lalu juga kita bekerjasama dengan Ybm Pln memberikan bantuan sembako. Tahun ini kembali kita berqurban satu kelompok bersama dosen dan karyawan Umri," ungkap Santoso, Selasa, (13/8/2019).

"Kegiatan tersebut merupakan pengabdian kepada masyarakat untuk tujuan saling berbagi," jelas Santoso lagi.

"Ini juga merupakan komitmen UMRI untuk membina masyarakat terutama para muallaf," imbuh Santoso.

Ditempat yang sama Ustaz Mursidin sebagai pembina muallaf menyampaikan ungkapan terima kasih atas komitmen Umri yang terus menerus membantu warga di Desa Penyengat Tanjung Pal Kec. Sungai Apit.

" Terimakasih atas komitmen Umri secara terus menerus, semoga yang telah membantu diberkahi Allah SWT dan mendapat syafaat dari Rasulullah," ujar Mursidin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H. Jakiman dari PW Muhammadiyah Riau Dr. Syahrullah Dekan FSI, Juli Widiyanto Dekan FMIPA sekaligus Sekretaris DKM Baitul Hikmah dan Mizan Asnawi Ketua LSIK UMRI. (Sr/rls)

Berita Lainnya

Index