Tim PKMS UMRI, Manfaatkan Smartphone Untuk Tingkatkan Daya Produksi

Tim PKMS UMRI, Manfaatkan Smartphone Untuk Tingkatkan Daya Produksi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Program Kegiatan Masyarakan Stimulus (PKMS) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gandeng Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Posdaya Permata Bunda, Kecamatan Rumbai Pesisir untuk tingkatkan kreatifitas plastik bekas.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreatifitas dalam mengolah plastik bekas dengan memanfaatkan smartphone agar bisa mendapatkan ide ide lainnya untuk meningkatkan hasil produksi dan kualitas produksi, serta meningkatkan pengetahuan mitra tentang industri kerajinan tangan.

Vitriani, M.Kom selaku ketua tim bersama anggota tim Lega Putri Utami, S.Pd, M.Eng dan Willyansah, S.Kom, M.Pd.T menjelaskan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatan Smartphone untuk meningkatkan kreatifitas.

Tidak hanya itu Vitriani menjelaskan kegiatan juga sampai pada tahapan merancang dan memperbaiki desain produk agar lebih menarik serta mengelola dan memasarkan usahanya secara profesional mengunakan teknologi informasi.

"Selain itu juga kita rancang dan mendisain produk agar lebih menarik tentu agar punya nilai jual, begitu," jelasnya kepada media.

Ia berharap mampu memperkenalkan dan memasarkan produknya ke masyarakat lokal, nasional bahkan internasional.

Lebih lanjut melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya Kelompok Usaha Bersama Posdaya Permata Bunda mampu meningkatkan hasil produksi dan kualitas produksi, dan dengan memanfaatkan teknologi informasi daerah pemasaran produk semakin luas dan dapat meningkatkan omzet penjualan.

"Jadi kedepannya Kelompok Usaha Bersama Posdaya Permata Bunda mampu meningkatkan hasil produksi dan kualitas produksi, dan dengan memanfaatkan teknologi informasi daerah pemasaran produk semakin luas dan dapat meningkatkan omzet penjualan," tutupnya. (Rls/src)

Berita Lainnya

Index