Dihadiri Puluhan Karyawan BKN, Dr Santoso Sampaikan Motivasi Pelayanan Prima

Dihadiri Puluhan Karyawan BKN, Dr Santoso Sampaikan Motivasi Pelayanan Prima
Foto bersama puluhan karyawan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Riau-Kepri.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Dr. Santoso sampaikan motivasi bagi puluhan karyawan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Riau-Kepri. Rabu, (11/9/2019).

Acara motivasi yang berlangsung dari pagi hingga siang tersebut dihadiri oleh 85 pegawai BKN Riau Kepri.

Tampak selama acara berlangsung, suasana sangat cair dan penuh semangat.

Dalam acara motivasi pelayanan prima, Dr. Santoso menyampaikan bahwa, inti dari pelayanan prima adalah kepuasan masyarakat dan kesesuaian pelayanan dengan ketentuan yg berlaku.

Dalam pelayanan prima setidaknya menuntut dua aspek utama, yaitu sikap dan komunikasi efektif.

Sikap adalah penilaian seseorang kepada pihak lain yang memiliki potensi untuk menimbulkan perilaku baik positif maupun negatif.

Dengan demikian sikap seseorang akan sangat mempengaruhi kualitas bentuk pelayanan publik. Sedangkan komunikasi adalah proses berbalas informasi ataubpedan untuk suatu tujuan tertentu. Komunikasi yang baik ditunjukkan dengan efektifitasnya sebuah pesan diterima oleh komunikan.

Lebih dari itu Dr. Santoso juga menyampaikan bahwa motivasi pelayanan prima harus dilandasi oleh jiwa yang ikhlas dan penuh makna.

"Kualitas pelayanan secara resiprokal akan sangat berkorelasi dengan tingkat kebermakaan seseorang," kata Santoso.

"Oleh karena itu menampilkan pelayanan prima pada hakikatnya juga membangun kebermaknaan diri yang besar," tambahnya lagi saat memberikan motivasi kepada puluhan karyawan.

Satu diantara karyawan yang menjadi peserta mengataka "Buat kami acara ini tidak hanya bermakna, tetapi juga menghibur," ungkap Eka. (Rls)

Berita Lainnya

Index