FTBM Riau Beri Pelatihan Literasi Finansial Untuk Anak

FTBM Riau Beri Pelatihan Literasi Finansial Untuk Anak
Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Riau memberikan Pelatihan literasi finansial berupa pelatihan pembuatan Bros dari kain perca kepada anak-anak yang berada di Perpustakaan Iqro, Sabtu (5/9/2019).

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Riau memberikan Pelatihan literasi finansial berupa pelatihan pembuatan bros dari kain perca kepada anak-anak yang berada di Perpustakaan Iqro, Sabtu (5/9/2019).

Dijelaskan Kepala Perpustakaan, Muzakir, ada 6 literasi dasar sudah diterapkan di Perpustakaan ini.

"Hampir semua enam literasi dasar telah kami terapkan, beberapa waktu lalu kami sudah melakukan pananaman jahe di belakang halaman masjid sebagai media praktek literasi finansial berbasis inklusi sosial," kata Muzakir.

Sementara itu Sekertaris FTBM Sari Firman mengapresiasi kegiatan di TBM Iqro, ia mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan di terapkan disetiap taman bacaan untuk memberikan semangat dan pengetahuan tentang literasi.

"Di harapkan kegiatan yang dilakukan oleh perpustakaan Iqro akan terus berlanjut dan memberi semangat kedepan," kata Sari.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan puisi, serta pemutaran Video karya Perpustakaan Iqro yang dikerjakan langsung olah anak-anak yang ada di perpustakaan.

Selain dari kegiatan tersebut pada hari yang sama FTBM Riau juga mengadakan Kegiatan Psikososial di Lexie Traning yang diisi dengan kegiatan mendongeng oleh Ma'am Lexie Wahyuni.

Dalam kegiatan itu FTBM Riau hadir sebagai pendamping dan menyalurkan beberapa donasi buku serta Snack kepada para santri disekitar Lexie Traning.

"kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan rasa bahagia dan keceriaan bagi para santri paska bencana asap lalu " ujar Dinda selaku perwakilan dari FTBM Riau. (Rls)

Berita Lainnya

Index