Berlangsung Meriah, Puluhan Mahasiswa Fsi Ikuti Mukhayyam 2019

Berlangsung Meriah, Puluhan Mahasiswa Fsi Ikuti Mukhayyam 2019
Peserta Mukhayyam 2019

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Studi Islam (Fsi) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan kegiatan Mukhayyam di Desa Garuda, Tapung pada Jumat (29/11/2019).

Kegiatan Mukhayyam ini diikuti 80 peserta yang berasal dari mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah dan Program Studi Psikologi Islam angkatan 2019.

Acara Mukhayyam dibuka secara resmi oleh Dekan Dr. M. Syahrullah, M.M yang juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah, Ketua Program Studi Psikologi Islam, serta dosen dan karyawan.

Dalam sambutannya Dekan mengatakan, kegiatan Mukhayyam merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebagai sarana silaturahim, pengenalan organisasi kemahasiswaan, latihan dasar kepemimpinan serta muatan keIslaman dan Kemuhammadiyahan bagi setiap mahasiswa.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Doni Saputra mengatakan kegiatan Mukhayyam ditahun berikutnya tidak hanya diikuti oleh mahasiswa prodi Perbankan Syariah dan Psikologi Islam, namun juga oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Prodi PGMI merupakan prodi baru di FSI UMRI yang akan penerima mahasiswa baru angkatan pertamanya di Tahun Ajaran 2020/2021.

Lebih lanjut kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari Jumat (29/11/2019) hingga Ahad (1/12/2019) tersebut diisi dengan materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Dr.M. Syahrullah, M.M., Materi Organisasi dan Kepemimpinan oleh Mohd. Ario Wahdi Elsye, S.E., M.E., materi Etika dan Kepribadian oleh Ajeng Safitri, M.Psi., Psikolog, Rika Septianingsih, S.H.I., M.E. dan Mulyadi Ervan Isantria selaku Gubernur Bem.

Sementara itu acara ditutup dengan berbagai kegiatan outbond dan permainan outdoor yang dipandu oleh panitia Mukhayyam. (Rls/src)

Berita Lainnya

Index