Aksi Solidaritas Rohul dan Maninjau, PK IMM Buya Hamka Turun Kejalan dan Kumpulkan Donasi

Aksi Solidaritas Rohul dan Maninjau, PK IMM Buya Hamka Turun Kejalan dan Kumpulkan Donasi
Aksi Solidaritas Rohul dan Maninjau, PK IMM Buya Hamka Turun Kejalan dan Kumpulkan Donasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buya Hamka Universitas Muhammadiyah Riau (PK. IMM Buya Hamka UMRI) Turun kejalan untuk menggalang dana kepada masyarakat yang melintasi Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (5/12/2019).

Beberapa titik yang menjadi lokasi galang dana mulai dari setiap simpang di sekitaran tugu zapin Jalan Sudirman tepat di depan Kantor Gubernur Riau.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 Wib oleh PK. IMM Buya Hamka UMRI, aksi galang dana kepada masyarakat kota Pekanbaru yang sedang manjalankan aktivitas yang melintas, berpusat di depan Kantor Gubernur Riau bersamaan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau dan Lazizmu Kota Pekanbaru.

Saat di konfirmasi oleh awak media, IMMawan Ali Topan. selaku Ketua Umum mengatakan. Kegiatan ini kami lakukan bentuk responsif serta mengambil peran dalam ikut serta membantu persoalan-persoalan sosial ke masyarakat dan ini adalah wujud kepedulian terhadap sesama yang saling membutuhkan atau Humanis” ucapnya.

Lanjut Ali Topan, bencana akan datang kapan saja di mana saja dia tidak pilih-pilih kepada siapapun itu, mau tua, muda anak kecil, tokok ulamak, pejabat, sampai masyarakat jelata dia tak perduli.

Sebagai insan yang di beri rahmat yakni rasa untuk merasakan apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar. Semoga saja banjir bandang dan longsor yang terjadi di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Maninjau cepat usai agar semua dapat beraktifitas kembali," ujar IMMawan Ali Topan.

Dari informasi yang kami peroleh seperti yang di muat di media News.detik.com Di Kecamatan Bonai Darussalam di Rohul masih tergenang air mencapai 50 cm. Kawasan ini merupakan dataran rendah sehingga kondisinya paling lama dilanda banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau Jim Gafur saat dihubungi detikcom, Rabu (4/12/2019).

Oleh Karena itu menurut Ali Topan bencana ini sangat memprihatinkan sudah sampi kurang lebih sepekan namun belum tuntas surut. Banyak kegiatan yang terganggu seperti sekolah dan kantor. Mudah-mudahan walau curah hujan masih terbilang sering namun tidak memperburuk keadaan dan bantuan dari kami para aktifis mahasiswa parlemen jalanan yang peduli akan kondisi yang terjadi akan segera sampai melalui Lembaga Amal Zakat Infak Sodaqoh Muhammadiyah (LAZIZMU) Kota Pekanbaru.

Aksi Ini dimotori oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buya Hamka Universitas Muhammadiyah Riau (PK. IMM Buya Hamka UMRI) dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM-OR), Badan Executive Mahasisa Fakultas Study Islam (BEM FSI), dan juga Lazizmu Kota Pekanbaru.

Kolaborasi gerakan ini merupakan langkah awal kita dalam mendukung sekaligus mendesak Provinsi Riau dan juga instansi khusus yang memiliki hak dan otoritas untuk menuntaskan siap siaga bencana di Provinsi Riau. (Rls)

Berita Lainnya

Index