Kecelakaan Kerja di Tol Pekanbaru-Dumai Akan Diselidiki Polisi

Kecelakaan Kerja di Tol Pekanbaru-Dumai Akan Diselidiki Polisi

RIAU - Apriyanto Manik (22), karyawan PT Grant Surya Pondasi yang merupakan sub kontraktor PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) tewas mengenaskan tertimpa crane saat bekerja di proyek pembangunan tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Dumai.

Kecelakaan kerja itu sedang diselidiki oleh polisi. Peristiwa terjadi pada Senin (10/2) sekitar pukul 17.00 WIB tapi baru dilaporkan dua hari setelah kejadian, yakni pada Rabu (12/2/2020).

"TKP ada di proyek pembangunan Jalan Tol Sumatera STA 74 seksi Pekanbaru-Dumai (Pekdum) 4B di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis (13/2/2020).

Sunarto membeberkan kronologis kematian Arpiyanto. Ketika itu, pihak PT Grant Surya Pondasi sedang memobilisasi alat crane dari pekdum 1 menuju lokasi pekerjaan di pekdum 4B.

Setibanya di TKP, tanpa sepengetahuan dari pihak PT HKI, pihak PT Grant Surya Pondasi merakit alat crane. Pekerjaan tidak dilakukan bersama pihak PT HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat crane yang akan bekerja.

"Saat korban bekerja, tiba-tiba alat crane terjatuh dari atas dan menimpa korban. Akibatnya korban meninggal dunia," kata Sunarto.

Selanjutnya pihak PT Grant Surya Pondasi mengevakuasi korban dan mengangkat alat crane yang menimpa korban.

Korban dibawa dengan ambulance ke Onan Rungu Samosir, Provinsi Sumatera Utara, untuk diserahkan kepada keluarga.

"Polisi sudah turun ke TKP dan olah TKP. Sejumlah saksi sudah dimintai keteragannya termasuk mencatat data korban. Kasus masih diselidiki," kata Sunarto. (***)

????

Berita Lainnya

Index