• Follow Us On : 
KABAR POPULER
MPBI Dukung Pemkab Inhu Selesaikan Persoalan Tenaga Kerja Pengurus MPBI, Zulpendy

MPBI Dukung Pemkab Inhu Selesaikan Persoalan Tenaga Kerja

Kamis, 03 Juni 2021 - 15:27:47 WIB

SERAMBIRIAU.COM, INHU - Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendukung Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam menyelesaikan permasalahan tenaga kerja (naker) yang ada di wilayahnya.

Salah seorang pengurus MPBI, Zulpendy  mengatakan, beberapa waktu terakhir masyarakat dihebohkan dengan adanya kekerasan antara serikat pekerja yang terjadi di Kabupaten Inhu yang sampai menelan korban dan berujung kepada proses hukum.

“Benang kusut ini tentu perlu diselesaikan dengan arif dan bijaksana oleh pem erintah daerah, agar tidak semakin meruncing,” ungkap Zulpendy yang juga tergabung dalam aliansi Pimpinan cabang federasi serikat pekerja transportasi darat-konfederasi serikat pekerja seluruh indonesia  (PC F.SPTD-K.SPSI.Agn) itu.

Jika permasalahan ini tidak segera diselesaikan, tambah Zulpendy, maka kondisi ini akan menjadi boomerang bagi pemerintah sendiri dapat menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Sikap Pemda Inhu dalam menyikapi hal ini sangat tepat dan patut mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk MPBI. kita minta Pemda Inhu tegas dalam menyikapi hal ini, demi untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Masih kata Zulpendy, jika memang permasalahan ini tetap tidak ada solusi terbaik dari Pemda Inhu. Maka pihaknya akan tetap berjuang dan menyuarakan permasalahan buruh yang ada di Kab. Inhu.

“Saya merasa heran aja kok bisa bisa nya satu serikat mengintervensi lembaga pemerintahan yang nota bene punya kekuatan hukum,” sebutnya.

MPBI juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini polres Inhu yang telah mengambil sikap terhadap perselisihan antara serikat pekerja untuk diselesaikan sesuai dengan hukum dan perundang2an yang berlaku.

Zulpendy juga mengimbau, agar semua pengurus dan anggota serikat pekerja dapat menahan diri dan bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah kabupaten Inhu. (rls/man) 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Unjukrasa di Depan Kantor Gubernur Riau Ricuh, Sejumlah Pendemo Luka-Luka

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:36:25 WIB

Polda Riau tetapkan Plt Bupati Bengkalis sebagai DPO

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:15:44 WIB

Erdiansyah SH : Polemik Lahan Sawit di Desa Gondai Hanya Bisa Diselesaikan Secara Perdata

Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:55:40 WIB

Hukrim

Bacok Petugas Polisi Pakai Samurai, Pelaku Pencurian Ini Tewas Ditembak

Rabu, 29 Juli 2020 - 10:15:23 WIB

Polisi Periksa Tiga Terlapor Kasus Bully di SMPN Pekanbaru

Ahad, 10 November 2019 - 19:44:41 WIB

Buntu, rapat sengit DPR dan MenkumHAM dilanjutkan besok

Selasa, 07 April 2015 - 04:01:41 WIB

BERGABUNG DI SINI