Wali Kota Ajak Persikindo Bersinergi Dengan UMKM

Wali Kota Ajak Persikindo Bersinergi Dengan UMKM
Pengurus DPD Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Provinsi Riau silaturahmi dengan Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, pada Kamis (3/3/2022)

PEKANBARU - Pengurus DPD Persatuan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Provinsi Riau silaturahmi dengan Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, pada Kamis (3/3/2022). Mereka bertemu di Kediaman Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru.

Pada pertemuan itu Wali Kota Pekanbaru, berbincang langsung dengan para pengurus. Ketua DPD Persikindo Riau, Riski Arfah hadir bersama pengurus.

Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Pemberdayaan SDM DPP Persikindo, Hillary Brigitta juga hadir dalam perbincangan tersebut. Mereka berbincang banyak seputar kewirausahaan terutama dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

"Kita mengajak Persikindo untuk sinergi dalam pemberdayaan UMKM," ujar Wali Kota Pekanbaru.

Dirinya menyambut baik kehadiran DPD Persikindo Riau. Ia berharap nantinya Persikindo bisa bermitra dengan pemerintah kota terutama dalam program pemberdayaan masyarakat .

Dirinya menilai organisasi perempuan ini membawa energi positif. "Nantinya organisasi ini bisa ikut dalam pemberdayaan perempuan lewat program UMKM," jelasnya usai kegiatan.

Firdaus juga mengapresiasi para pengurus Persikindo yang nantinya bakal turun langsung ke masyarakat. Mereka tidak hanya melakukan sosialisasi tentang kehadiran Persikindo tapi juga melakukan sejumlah rencana aksi.

"Nantinya dalam rencana aksi tentu bisa bersinergi dengan pemerintah kota, sehingga seluruh program Persikindo dan pemerintah kota bisa jalan beriringan," ulasnya.

Ketua DPD Persikindo Riau, Riski Arfah menyampaikan bahwa pertemuan ini untuk memperkenalkan hadirnya Persikindo di Riau. Ia menyebut bahwa Persikindo organisasi yang baru.

Kepengurusan DPD Persikindo Riau sudah menjalani pelantikan di Jakarta pada Februari 2022 lalu. Ia menyampaikan bahwa Persikindo siap membantu pelatihan bagi pelaku UMKM.

Riski menyebut bahwa saat ini sudah 150 orang yang tergabun dalam Persikindo. "Kita juga bantu pemasaran dan membantu periklanan bagi UMKM," paparnya (Adv)

Berita Lainnya

Index