IPPMR Bukittinggi Adakan Pertemuan Bersama Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri

IPPMR Bukittinggi Adakan Pertemuan Bersama Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri

PEKANBARU -  Jumat 28 April 2023, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Riau Bukittinggi  bertemu lansung dengan bapak Dindin Syafruddin, S.T., M.Si. di kantor Kepala Balai Standarisasi dan Jasa Industri Pekanbaru.

Pertemuan ini membahas kerjasama yang akan di lakukan ikatan pemuda pelajar mahasiswa riau bukittinggi dengan BSJPI Pekanbaru.

"Alhamdulilah, pertemuaan yang berlansung di kantor kepala balai jasa standarisasi dan palayanan jasa industri berjalan dengan baik dan lancar". Kata Ketua umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Riau Bukittinggi, Yuwanda di Pekanbaru, Senin.

Ia menyampaikan perkembangan organisasi Riau yang ada di Bukittinggi yang punya potensi karena banyak sekali mahasiswa/i yang berasal dari Riau yang berkuliah di Bukittinggi

Dindin Syafruddin, S.T., M.Si.

Kepala Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Pekanbaru mendukung kegiatan kegiatan positif yang di lakukan paguyuban riau yang ada di bukittinggi.

"Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di lakukan paguyuban Riau yang ada di Bukittinggi, Kedepan nya kami akan mensupport kreatifitas yang dilakukan mahasiswa Riau di Bukittinggi" ujarnya.

Sebagai informasi dengan adanya pertemuaan ini menandakan adanya komitmen bersama antara BSPJI Pekanbaru dan IPPMR Bukittinggi mendorong kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa/i.

Jadi, pembicaraan yang di lakukan oleh pak Dindin Syafruddin dan Eka Saputra mereka bercerita bahwasanya BSPJI itu mereka bekerja sama dengan kementrian agama,dan MUI  untuk menghalalkan suatu produk,nah tugas mereka dimana ? Jadi tugas mereka adalah turun kelapangan / Labor untuk mengecek baik dari barang, proses maupun hasil itu di perhatikan oleh mereka. 

Agar dari barang,proses,hingga kemasan yang mereka gunakan adalah barang yang halal bahkan sampai kenama sekalipun mereka menggunakan nama yang halal. 

Di tahun 2024 mereka berencana untuk semua makanan baik itu makanan yang di perjual belikan di pinggir jalan nanti itu  sudah ada lebel halal dan sertifikat halalnya. 

Pak dindin Syafruddin, S.T., M.Si ( ketua balai standarisasi dan pelayanan jasa industri) dan Eka Saputra (ketua koordinator sebagai fungsi pengembangan jasa industri) memberi masukan bahwasanya coba kita perhatikan di Bukittinggi itu kenapa pemasaran mereka lebih luas? 

Nah karena kawan-kawan kuliah di Bukittinggi BSPJI yang di katakan oleh rekan pak Didin yaitu Eka Saputra sebagai koordinator sebagai fungsi pengembangan jasa industri *coba kalian liat dan bekerjasama, kenapa pemasaran di Bukittinggi itu bisa lebih kencang? Kemudian kita kolaborasikan ke Riau? 

Ujar Pak Dindin Syafruddin dia bersedia pada saat upgrading nanti untuk menjadi materi dan bersedia terbang dari Riau - Bukittinggi untuk membahas tentang menganai hal-hal yang dekat dengan perusahaan seperti, SOP sebuah perusahaan/ kantor dan sebagainya nya. (Man)

Berita Lainnya

Index