Gubernur Syamsuar Serahkan Rp. 693 juta Beasiswa Untuk Politeknik Negeri Bengkalis

Gubernur Syamsuar Serahkan Rp. 693 juta Beasiswa Untuk Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALIS - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyalurkan bantuan beasiswa kepada Politeknik Negeri Bengkalis pada Selasa (26/9)2023). Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 693.500.000.

Syamsuar sampaikan, beasiswa tersebut sebagai upaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memajukan pendidikan. Maka, kata dia, hal terpenting yang musti diperhatikan dalam menciptakan pendidikan yang unggul adalah dengan mempergatikan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

"Kami berharap beasiswa ini bisa membantu mahasiswa kita yang kuliah disini,"  ungkapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap, beasiswa ini sebagai langkah kongkret untuk kemajuan pendidikan di Riau.  Hal ini sejalan dengan langkah-langkah dan kebijakan yang diambil Pemprov Riau untuk memajukan pendidikan.

Lalu disampaikan, Pemprov Riau senantiasa mendukung dan berupaya bersinergi dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi dalam membangun pembangunan Provinsi Riau.

Hal tersebut, ucapnya, untuk menjawab berbagai tantangan dan persaingan maka harus diciptalan SDM yang berkelas.

"SDM penting untuk dipersiapkan, cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya, dan cerdas spiritualnya. Dengan begitu dengan adanya pemberian beasiswa ini dapat membantu meningkatkan pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul, " ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur telah menyerahkan bantuan beasiswa untuk Universitas Riau sebesar Rp 20.871.950.000, Universitas Lancang Kuning sebesar Rp 9.847.000.000, Universitas Muhammadiyah Riau sebesar Rp 8.761.000.000, dan Politeknik Center Riau sebesar Rp 5.128.000.000 kemudian Universitas Islam Riau (UIR) sebesar Rp 11.957.000.000. ***

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index