Unilak Jalin Kerja Sama dengan Kwarda Pramuka Riau

Unilak Jalin Kerja Sama dengan Kwarda Pramuka Riau

Pekanbaru - Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) melakukan kerja sama dengan Kwarda (Pramuka) Riau. Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS Mhum dengan Ketua Kwarda Riau Kasiarudin SH di gedung Rektorat, pada Senin (13/11/2023). 

Kerja sama ini dalam rangka mendukung gerakan pramuka bagi generasi muda dan mahasiswa di Riau. Sebagai informasi di tahun 2023 telah resmi berdiri pramuka Unilak.

Turut hadir Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal. Sementara dari Kwarda Riau hadir, Sekretaris Kwarda Riau, Indra Irianto, SH, Andalan Kwarda Riau, Rasid Ahmad, SIP, dan undangan lainnya. 

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi menyambut baik kehadiran rombongan Kwarda Pramuka Riau. Ia mengatakan, pramuka memiliki banyak manfaat bagi generasi muda dan mahasiswa. 

"Unilak mendukung pramuka di Riau, dan ini kami wujudkan dengan telah berdirinya Gugus Depan 01-001/01-002 Universitas Lancang Kuning Pekanbaru pada Maret 2023, di mana saya sendiri telah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing," ujarnya. 

Sementara itu, Kasiaruddin mengaku senang lantaran bisa melakukan kerja sama dengan Unilak. Ia yakin Rektor Unilak memiliki komitmen kuat untuk memajukan pramuka, apalagi beliau juga sebagai Dewan Pendidikan yang memiliki konsep untuk mendidik dan membina. 

"Kami Bersyukur, Unilak begitu cepat respon untuk melakukan kerja sama. Kami akui memiliki keterbatasan dengan SDM, namun dengan adanya MoU ini menjadi nilai lebih. Ini pertama kali kwarda Riau melakukan MoU dengan perguruan tinggi, kami siap seiring sejalan bersama sama memajukan pramuka," ujar Kasiarudin. (***)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index