Perkumpulan Keluarga Nias Riau Berkomitmen Dukung Polda Riau Wujudkan Pilkada 2024 Kondusif

Perkumpulan Keluarga Nias Riau Berkomitmen Dukung Polda Riau Wujudkan Pilkada 2024 Kondusif

PEKANBARU– Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Nias Riau (PKNR) menyampaikan komitmennya untuk mendukung Polda Riau dalam mewujudkan suasana damai dan kondusif pada Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Riau. 

Dukungan ini terungkap dalam pertemuan silaturahmi antara jajaran DPP PKNR dan Direktorat Intelkam Polda Riau di kantor sekretariat PKNR, Jalan T. Tambusai Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Pilkada 2024 di Riau, yang kini memasuki masa kampanye, merupakan ajang pemilihan kepala daerah secara demokratis di tingkat kabupaten dan kota. 

Guna menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tersebut, Direktorat Intelkam Polda Riau menjalin dialog dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk DPP PKNR.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKNR, Aliyus Gulo, Sekretaris Umum Herman Zai, serta sejumlah pengurus lainnya. Dari pihak Polda Riau, hadir AKP M. Ari Surya S, S.H., Ps. Kanit 4 Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Riau, dan IPTU Ichsan, S.H., Panit 4 Subdit Ekonomi.

Dalam silaturahmi tersebut, AKP M. Ari Surya mengajak DPP PKNR untuk terus bersinergi dengan Polda Riau dalam menjaga stabilitas sosial serta memperkuat persatuan di tengah keberagaman.

 Selain itu, ia juga mendorong PKNR untuk aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya warga Nias yang berada di Provinsi Riau, guna mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, dan damai.

"Peran tokoh masyarakat, seperti Ketua DPP PKNR, sangat penting dalam menjaga harmoni sosial menjelang Pilkada. Selain mendukung kandidat yang diusung, tokoh masyarakat juga berperan penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan proses Pilkada berjalan lancar," ujar AKP M. Ari Surya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKNR, Aliyus Gulo, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kunjungan serta perhatian dari Polda Riau. 

Ia menegaskan bahwa PKNR siap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Kami berkomitmen untuk mendukung penuh upaya Polda Riau dalam menjaga kedamaian dan ketertiban, demi terciptanya Pilkada yang damai dan kondusif di Provinsi Riau," ujar Aliyus Gulo.

Melalui kerja sama yang erat antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Provinsi Riau dapat berlangsung aman, tertib, dan sukses, sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik dengan rasa tenang dan nyaman.

 

Berita Lainnya

Index