Mengungkap Simbol & Makna Teks (Warna Putih) di Senjata Teroris Selandia Baru, Ternyata. . .

Mengungkap Simbol & Makna Teks (Warna Putih) di Senjata Teroris Selandia Baru, Ternyata. . .
Mengungkap Simbol & Makna Teks (Warna Putih) di Senjata Teroris Selandia Baru.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU COM - Teroris yang ingin membangkitkan supremasi kulit putih, Brenton Tarrant (28) telah menewaskan sedikitnya 49 orang dan melukai 48 lainnya.

Pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai orang Australia itu telah melakukan pembantaian di masjid Selandia Baru.

Bahkan hal itu juga disiarkan langsung secara online.

Dapat dilihat, Tarrant menggunakan senjata bertuliskan teks-teks dengan cat putih.

Rupanya teks-teks tersebut mengungkapkan obsesinya dengan tokoh-tokoh sejarah yang berperang melawan Kekaisaran Ottoman, negara adikuasa Islam saat itu.

Lebih jauh, simbol teks itu juga merujuk pada penyerang sayap kanan lainnya, dan skandal pelecehan seks Rotherham.

Gambar senjata pertama: 

Senjata yang digunakan

1. David Soslan - Raja Georgia abad ke-12 dan ke-13, yang dikenal karena keberhasilan militernya dalam perang melawan negara-negara Muslim tetangga

2. David IV dari Georgia - Juga dikenal sebagai David The Builder, ia dianggap penguasa terbesar dalam sejarah Georgia.

3. Dmitry Senyavin - Laksamana Rusia, berperang melawan Turki termasuk Perang Rusia-Turki (1787-92) dan Perang Rusia-Turki (1806–12)

4. Serban Cantacuzino - Mantan pangeran Rumania yang berencana untuk menyerang dan menjarah Konstantinopel dan mengusir Ottoman (Turki) dari Eropa.

5. Marko Miljanov (salah eja pada senjata) - Seorang jendral Montenegro yang berjuang beberapa kampanye melawan Ottoman dan membedakan dirinya sebagai pemimpin yang mampu.

6. Stefan Lazarevi? - Pangeran Serbia yang menjabat sebagai bawahan bagi Ottoman sebelum kemudian membebaskan negaranya dari pemerintahan mereka dan mendirikan negara merdeka.

7. Edward Codrington - Laksamana Inggris dan kemudian Panglima yang bertempur dalam Perang Napoleon.

Dia juga berperang melawan Turki dan Mesir selama Perang Kemerdekaan Yunani, membantu orang-orang Yunani mendapatkan kemerdekaan dari Ottoman.

8. Marco Antonio Bragadin - Petugas untuk Republik Venesia, memimpin perlawanan Venesia ketika Turki menyerang Siprus.

Dia dibunuh oleh jenderal Turki setelah menyerah bersama dengan semua orang Kristen yang tersisa di kota.

9. Ernst Rüdiger von Starhemberg - Seorang gubernur militer dari Wina yang membela kota dari Ottoman pada Pertempuran Wina pada tahun 1683.

Gambar senjata kedua:

Senjata teroris

1. Untuk Rotherham - Merujuk pada skandal pelecehan anak Rotherham, di mana sekelompok pria Muslim Pakistan Inggris melakukan pelecehan seksual terhadap gadis-gadis Inggris kulit putih dan sebagian besar diabaikan oleh polisi.

2. Alexandre Bissonnette - Pelaku penembakan di masjid Quebec pada Januari 2017.

Enam orang tewas dan 19 lainnya luka-luka setelah ia melepaskan tembakan pada akhir shalat Jumat.

Bissonnette saat ini menjalani hukuman penjara seumur hidup.

3. Luca Traini - Ekstremis Italia yang menembak enam migran Afrika di kota Macerata pada Februari 2017.

Dia ditangkap saat memberi hormat kepada Hitler dengan bendera Italia yang digantungkan di bahunya.

4 . Pertempuran Kagul 1770 - Pertempuran penting Perang Rusia-Turki, 1768-1774, terjadi sekitar 40.000 tentara Rusia bertempur dengan 75.000 Ottoman.

Rusia menang, kehilangan hanya sekitar 1.000 tentara dibandingkan dengan 20.000 dari oposisi mereka.

5. Bajo Pivljanin - Lahir di bawah pemerintahan Ottoman ia beralih pihak selama Perang Kelima Venesia-Ottoman (1645-1669) untuk berperang melawan mantan penguasa dan akhirnya terbunuh dalam pertempuran.

6. Battle of Bulair, 1913 - Pertempuran Bulgaria melawan pasukan Turki.

Orang-orang Bulgaria menang, kehilangan hanya beberapa ratus tentara dibandingkan dengan ribuan orang terbunuh dari pihak Turki.

7. Pangeran Fruzhin - Seorang bangsawan Bulgaria yang berperang melawan penaklukan Ottoman dari Kekaisaran Bulgaria Kedua.

8. Sebastiano Venier - Doge dari Venesia yang berperang melawan Turki selama Perang Ottoman-Venetian Keempat (1570-1573).

9. Shipka pass  - Merujuk pada pertempuran yang diperjuangkan sebagai bagian dari Perang Rusia-Ottoman (1877-1878).

10. Novak Vujosevic - Bertempur dalam Pertempuran Fundina untuk Kerajaan Montenegro melawan Turki Ottoman.

Dia membunuh 28 pejuang dan kemudian diberikan penghargaan oleh kaisar Rusia.

Gambar senjata ketiga: 

1. Konstantin II Asen - Constantine II dari Bulgaria, seorang bangsawan Bulgaria dan sekutu Stefan Lazarevi?, yang disebutkan pada senjata Tarrant lainnya.

Dia memimpin pemberontakan melawan Ottoman yang berlangsung selama setengah dekade tetapi akhirnya berakhir dengan kekalahan.

2. Horogszegi Szilágyi Mihály  - Micheal Szilagyi, jenderal Hungaria yang menjadi kapten benteng Beograd ketika dikepung oleh pasukan Ottoman pada tahun 1456.

Pertempuran berakhir dengan kemenangan bagi Hongaria.

3. Bohemond I dari Antiokhia - Mendirikan monarki Norman di Antiokhia dan memimpin Perang Salib Pertama yang diperintahkan oleh Paus Urbanus II untuk merebut kembali Tanah Suci dari pasukan Turki antara 1095 dan 1099.

4. Gaston IV dari Bearn - Seorang peserta Perang Salib Pertama yang adalah orang pertama yang memasuki Yerusalem setelah tembok pertahanan dilanggar.

5. Pelayu - Pelagius of Asturias, seorang bangsawan Visigoth yang mendirikan Kerajaan Asturias.

Dia dikreditkan dengan memulai Reconquista yang berlangsung dari 711 hingga 1491, dan melihat orang-orang Kristen merebut kembali semenanjung Iberia dari bangsa Moor.

6. Charles Martel - Seorang negarawan Frank yang mengalahkan pasukan Moor pada Perang Pertempuran di 732AD dan dikreditkan dengan mengakhiri invasi Arab terakhir di Perancis.

7. 14 - Sebuah referensi yang cenderung ke 14 Kata, slogan supremasi kulit putih yang berasal dari karya Hitler, Mein Kampf.

Gambar senjata keempat:

1. Josué Estébanez

Seorang neo-Nazi Spanyol yang dengan fatal menikam pemrotes anti-fasis berusia 16 tahun Carlos Palomino saat mengambil bagian dalam protes anti-imigrasi di Madrid pada 2007.

2. Miloš Obili?

Seorang kesatria yang melayani Pangeran Lazar, pembunuh Sultan Murad I selama Pertempuran Kosovo, 1389.

3. Sigismund of Luxembourg

Seorang bangsawan Eropa yang bangkit menjadi Kaisar Romawi Suci, ia memimpin Perang Salib Nicopolis melawan Ottoman pada tahun 1396.

Kampanye ini merupakan bencana dan berakhir dengan kekalahan, bersamaan dengan runtuhnya Kekaisaran Bulgaria Kedua.

4. Feliks Kazimierz Potocki

Seorang bangsawan dan pemimpin militer Polandia yang dikenal karena memimpin banyak kampanye melawan Turki dan Tatar, termasuk pertempuran dalam Perang Turki Besar.

Pada 1698, ia mengalahkan kekuatan 14.000 Tatar dengan 6.000 orang di Pertempuran Podhajce.

5. Iosif Gurko

Seorang marsekal lapangan Rusia yang berperang melawan Turki sebagai bagian dari Perang Rusia-Turki (1877-1878).

6. Wina 1683

Merujuk pada Pertempuran Wina yang menandai pertama kalinya Kekaisaran Romawi Suci bekerja sama secara militer melawan Ottoman.

Mereka menang, menandai awal dari penaklukan Ottoman di Eropa.

7. Acre 1189

Referensi ke Pengepungan Acre yang berlangsung dari 1189 hingga 1191, dan mengadu Raja Guy dari Yerusalem melawan penguasa Ottoman Saladin, yang berusaha merebut kembali Tanah Suci dari tentara salib.

Itu berakhir dengan kemenangan untuk Raja Guy, dan membentuk bagian dari Perang Salib Ketiga.

Gambar senjata kelima:  

1. Black Sun - Simbol yang berasal dari budaya Old Norse dan Old Celtic sebagai sonnenrad, atau sunwheel, tetapi diadopsi oleh Nazi dan kemudian neo-Nazi sebagai simbol ras kulit putih murni.

2. Tanda anjing - Satu tanda (kiri) menampilkan versi supremasi putih dari Celtic Cross, dan merupakan salah satu simbol supremasi putih yang paling umum digunakan.

Yang lain (kanan) menampilkan desain roda matahari Viking.

Simbol Celtic dan Viking telah diadopsi oleh kelompok supremasi kulit putih yang percaya bahwa mereka mewakili ras kulit putih murni.

3. Sebastiano Venier - Doge dari Venesia yang berperang melawan Turki selama Perang Ottoman-Venetian Keempat. Dia juga dituliskan di senjata Tarrant yang lain.

4. Marcantonio Colonna - Seorang aristokrat Italia yang merupakan laksamana armada Kepausan pada Pertempuran Lepanto, pada tahun 1571.

Pertempuran itu melihat armada Liga Suci - aliansi negara-negara Kristen - menimbulkan kekalahan besar pada Ottoman.

Gambar senjata keenam:

1. Here’s your migration compact! - Yakni Global Compact for Safe, Orderly and Regular Migration yang diajukan oleh PBB setelah jutaan migran Timur Tengah tiba di Eropa pada 2016.

Di antara hal-hal lain, Global Compact melakukan penandatangan untuk memerangi diskriminasi terhadap migran.

2. John Hunyadi - Tokoh militer Hongaria abad ke-15 terkemuka, ia bertanggung jawab untuk menjaga perbatasan selatan negara itu dari serangan Ottoman.

3. 14 Words - Slogan supremasi kulit putih yang berasal dari Hitler's Mein Kampf.

4. Tours 732 - Merujuk pada Pertempuran Tours 732AD yang mengakhiri invasi Arab terakhir ke Prancis.

Itu dimenangkan oleh Charles Mantel, yang disebutkan di tempat lain pada senjata Tarrant.

5. Turkofagos - Sebuah frasa yang berarti 'pemakan orang Turki' dalam bahasa Yunani, itu adalah julukan Nikitas Stamatelopoulos, seorang revolusioner dalam Perang Kemerdekaan Yunani yang berperang melawan Ottoman antara 1784-1849. (src/tribunpekanbaru)

Berita Lainnya

Index