Diguyur Hujan, Karhutla di Bengkalis Padam

Diguyur Hujan, Karhutla di Bengkalis Padam

BENGKALIS, SERAMBIRIAU.COM - Hujan lebat mengguyur wilayah Bengkalis, Riau, Kamis (21/3/2019) pagi. Hujan turun hampir merata di seluruh wilayah kabupaten Bengkalis itu membuat Karhutla padam.


Sekitar satu jam lebih diguyur pada pagi hari, petang tadi hujan kembali turun. Namun dengan intensitas sedang.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, mengatakan, hujan yang turun hampir merata di wilayah Bengkalis. Sehingga membantu pemadaman Karhutla di hampir seluruh wilayah Bengkalis.


"Alhamdulillah semuanya titik Karhutla hari ini sudah padam. Namun ada satu titik yang belum padam. Berada di kecamatan Bantan tepatnya di daerah Bantan Tengah," ungkap Timmy.

Menurut dia, titik Karhutla di sana sama sekali tidak tersentuh hujan. Sehingga upaya pemadaman masih dilakukan melalui darat di Bantan Tengah yang tidak terkena hujan.

"Personel kita masih di lapangan sekitar 50 orang, di sana personel dan tim gabungan masih melakukan pemadaman," terangnya.

Kemudian, kondisi hujan di sejumlah titik Karhutla di Bengkalis dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis Djamaluddin. Menurut dia saat ini personilnya sedang melakukan pemantauan di sejumlah titik untuk memastikan sejumlah lahan terbakar kemarin sudah padam total.

"Hujan pagi tadi cukup deras, namun siang sudah reda dan sore ini hujan lagi, Kita masih menunggu laporan dari anggota di lapangan memastikan api padam total,"pungkasnya. (Cakaplah.com)

Berita Lainnya

Index