3 Polisi Ditusuk, Kaporlesta: Tidak Ada Ruang untuk Geng Motor di Pekanbaru

3 Polisi Ditusuk, Kaporlesta: Tidak Ada Ruang untuk Geng Motor di Pekanbaru

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Aksi pengeroyokan terhadap anggota polisi dan pengrusakan barang yang dilakukan oleh kelompok geng motor akhir pekan lalu menjadi perhatian serius bagi Polresta Pekanbaru. Dalam pengungkapan pelakunya, Polresta bahkan juga menerima back up personel dari Ditreskrimum Polda Riau.


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengatakan bahwa kejadian yang menimpa tiga orang anggota polisi yang terluka serta merusak fasilitas RS Syafira tersebut saat ini masih diproses. Pihaknya juga sudah menetapkan DPO terhadap beberapa pelaku yang belum tertangkap.

"Kita juga mengembangkan kasusnya karena ada dugaan anggota geng motor juga terlibat tindak kriminal lainnya," kata Susanto, Selasa (23/4/2019).

Susanto mengatakan tidak ada ruang bagi geng motor melakukan aksi yang meresahkan masyarakat. Penindakan terhadap kelompok yang berbuat kriminal tersebut jadi salah satu prioritas bagi jajarannya.

"Kita sifatnya membina komunitas yang ada untuk patuh terhadap aturan, khususnya lalu lintas. Tapi untuk geng motor yang meresahkan masyarakat, kita tidak berikan ruang gerak," sebut Susanto.

Pihak Polresta sendiri juga sudah sejak lama bermitra dengan berbagai komunitas di Pekanbaru. Polresta membina komunitas untuk sadar dan patuh terhadap hukum.

"Jadi kita tegaskan lagi bahwa tidak ada ruang untuk geng motor di Pekanbaru," pungkas Susanto. (Cakaplah.com)

Berita Lainnya

Index