Milad Kedua Fakultas Studi Islam, Lakukan Kegitan Ini

Milad Kedua Fakultas Studi Islam, Lakukan Kegitan Ini

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Di usia yang tergolong muda ini Fakultas Studi Islam (FSI) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) membentuk kualitas mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan.

Hal tersebut dibuktikan dengan melantik 5 organiasi dan himpunan mahasiswa seperti Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI), HIMA Perbankan Syariah (HIMA PS) dan HIMA Psikologi Islam (HIMA PIS) yang berlangsung di Aula kampus utama Umri Jum’at, (11/5/2019).  

Dr. M. Syahrullah,S.E., M.M. selaku dekan fakultas studi islam mengatakan pelantikan organisasi di studi islam menjadi bagian dari perkembangan kualitas sumber daya manusia sebagai pemimpin umat. Ia menjelaskan dengan berorganisasilah mahasiswa dapat berkembang secara soft skill maupun hard skill.

“Ada hal-hal yang harus dimengerti oleh seorang pemimpin di organisasi, salah satunya adalah bagaimana cara ketua menyelesaikan masalah di organisasi itu. Jika bisa menyelesaikan itu baru disebut pemimpin,” kata Syahrullah.

Turut hadir dalam acara pelantikan dekan fakultas studi islam, kepala program studi, dosen dan sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan selingkungan Umri.

Harapan untuk Fsi juga disampaikan oleh Mohd. Ario Wahdi Elsye, S.E., M.E selaku dosen pendamping kegiatan mahasiswa berharap, Fsi dapat memberikan kontribusi bagi dakwah islam dan mengembangakan pendidikan islam yang berkemajuan di Umri.

”Insyaallah Fakultas Studi Islam terus dapat memberikan kontribusi positif bagi Syiar Islam dan UMRI serta masyarakat dalam setiap kegiatan kegiatannya. FSI merupakan icon utama UMRI sebagai kampus Islami dan berkemajuan” kata Aryo yang juga dosen di Fsi.

Selain pelantikan, sebagai penutupan acara juga diadakan pemotongan tumpeng dan buka puasa bersama seluruh dosen dan mahasiswa di Fsi. (man)

Berita Lainnya

Index