Breaking News: Puluhan Motor Terjaring Razia Balap Liar dan Geng Motor di Pekanbaru

Breaking News: Puluhan Motor Terjaring Razia Balap Liar dan Geng Motor di Pekanbaru

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Sabtu 11 Mei tengah malam, kembali menggelar razia mengantisipasi balap liar dan geng motor, yang belakangan kerap meresahkan masyarakat, bahka  menimbulkan korban jiwa.

Razia tersebut digelar di Kota Pekanbaru. Target operasi ini antara lain sepeda motor yang melakukan pelanggaran, misalnya memakai kenalpot racing, pengendara tidak menggunakan helm, ngebut hingga ugal-ugalan di jalan.

Razia ini juga menargetkan aktivitas balap liar, hingga keberadaan geng motor. Walhasil, tak lama razia dilangsungkan, sudah belasan unit sepeda motor berhasil diamankan petugas.

Rata-rata, pengendaranya masih remaja. Kebanyakan sepeda motor yang diamankan ini juga tidak memakai pelat nomor.

Semuanya dikumpulkan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, dan polisi mendatanya satu persatu. Sementara tim lain bergerak melakukan patroli dan pemantauan di jalan. Apabila ada indikasi pelanggaran, maka aparat mengambil tindakan.

Selain itu razia tersebut juga bertujuan mencegah aksi premanisme. Sejauh ini, belum ada ditemukan pengendara motor yang membawa senjata.

Untuk diketahui pula, ini merupakan razia besar-besaran kedua yang digelar polisi, untuk menindak balap liar serta antisipasi geng motor.

Pada razia sebelumnya, ratusan kendaraan (Sepeda motor) berhasil terjaring. Polisi pun menilangnya dan motor mereka bisa diambil usai lebaran, dengan tujuan memberikan efek jera. (RIAU1.COM)

Berita Lainnya

Index