Lihat Petugas Derek, Pemilik Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Diponegoro Panik

Lihat Petugas Derek, Pemilik Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Diponegoro Panik

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akhirnya turun langsung menertibkan kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di Jalan Diponegoro, tepatnya di samping RSUD Arifin Ahmad dan Fakultas Kedokteran UNRI, Rabu (15/5/2019).


Dengan menggunakan mobil derek, penertiban yang dikomandoi langsung Kepala UPTD Parkir Dishub Pekanbaru, Khairunnas, dengan tegas meminta agar unit mobil yang parkir segera pindah.

“Kalau tidak mau secara persuasif, kami akan derek mobil yang parkir sembarangan di sini. Jadi, mulai pagi ini saya minta jangan ada lagi kendaraan yang parkir di sini,” kata Khairunnas kepada para pemilik kendaraan.

Khairunnas menambahkan, penertiban yang juga dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat bukan hanya terjadi di jalan Diponegoro saja, tapi ada juga beberapa titik lainnya.


Dishub Kota Pekanbaru menertibkan parkir liar di jalan Diponegoro.

“Jadi action yang kami lakukan pagi ini juga atas laporan masyarakat. Makanya kami tindaklanjuti cepat agar para pemilik kendaraan juga patuh dan tertib aturan,” cakapnya.

Dishub Kota Pekanbaru akan memfungsikan jalan yang ada di Pekanbaru sesuai dengan fungsi sesungguhnya. “Kalau di sini ada larangan parkir, tentu pemilik kendaraan jangan seenaknya saja parkir. Kita akan fungsikan jalan ini bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua,” tegasnya.

Saat disinggung apakah setelah penindakan yang dilakukan Dishub Pekanbaru akan dibarengi dengan langkah pengawasan di lapangan? Khairunnas hanya menjawab singkat.

“Ya harus kita awasi. Bahkan tiap hari kita akan patroli selain tentunya memasangkan traffic cone di lokasi dilarang parkir. Kalau masih membandel juga, kita derek,” cakapnya.

Berita Lainnya

Index