Aldo Hilang Saat Ngabuburit Berenang Di Sungai Rokan

Aldo Hilang Saat Ngabuburit Berenang Di Sungai Rokan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Aldo Ferdinal, pelajar berusia 16 tahun itu hingga kini dinyatakan hilang. Dua Haris sudah pencarian dilakukan namun tampaknya belum menghasilkan.

Aldo hilang pada Selasa (14/5) petang kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, dia berenang bersama sejumlah temannya di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Namun, kegiatan Ngabuburit itu berujung duka. Aldo, yang masih duduk di bangku SMA Ujung Batu itu terbawa arus sungai. Korban diduga kelelahan sebelum menghilang.

Saat itu, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai rokan dengan cara berenang menuju dusun seberang, yakni Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai.

Namun sebelum sampai di tepi sungai rokan yang berada di Dusun Durian Sebatang korban mengalami kelelahan dan tidak sanggup lagi berenang.

Selanjutnya korban minta tolong dan tidak lama kemudian korban tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Sementara kondisi air sungai sangat keruh dengan kedalaman mencapai 4 meter. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru ( BASARNAS ) Amiruddin mengatakan pihaknya dibantu dengan BPBD Rohul, Polsek Ujung batu, TNI hingga hari ini terus melakukan penyisiran.

"Kita perluas penyisiran nantinya hingga ke hilir sungai," terang Amiruddin. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet. (RiauOnline)  

Berita Lainnya

Index