Mapala Umri : Buka Puasa Bersama, Sambil Berwisata Alam

Mapala Umri : Buka Puasa Bersama, Sambil Berwisata Alam

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Lembah Harau merupakan wahana wisata alam berupa dataran luas yang dikelilingi bentangan tebing batuan alam. Lembah Harau terbentuk oleh tebing terjal di bukit-bukit yang mengelilinginya.

Destinasi wisata alam yang satu ini menjadi tujuan sekelompok mahasiswa pengiat alam bebas yang kerap disebut Mapala atau Mahasiswa Pecinta Alam dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) untuk menanti detik-detik berbuka puasa, Sabtu, (18/5/2019).

Wisata Lembah Harau juga menyediakan bermacam-macam penginapan. Salah satunya adalah Puti Sari Banilai Home Stay yang lokasinya langung berhadapan dengan  hamparan sawah hijau diapit tebing yang menjulang tinggi. Seperti yang menjadi pilihan untuk menginap bagi seluruh anggota Mapala Umri dari Sabtu (18/5/2019) hingga Ahad, (19/5/2019).

Salah satu anggota Mapala mengungkapkan alasan mengadakan buka puasa bersama dilokasi ini (Harau) adalah sebagai momen mempererat silaturahmi sesama anggota sembari menikmati pemandangan alam yang hijau dan tebing yang menjulang tinggi.

“Kita pilih tempat yang indah ini sebagai tempat berbuka puasa bersama seluruh anggota karena tempatnya nyaman. Pemandangannya hijau jadi sangat cocok,” ungkap Sulianto.

Selain itu, anggota Mapala Umri juga tampak antusias mengikuti olahraga yang disajikan oleh pengelola wisata harau seperti berkuda dan panjat tebing.

Salah satu pengunjung mengatakan, dengan biaya sepuluh ribu rupiah sensai olahraga berkuda sudah bisa dirasakan.

“Iya,untuk menungani kuda cukup bayar sepuluh ribu. Berkuda kan olahraga yang disunahkan oleh rasulullah, makanya saya coba” kata Rahman.

Berdasarkan liputan Serambiriau.com ada banyak objek wisata lain yang disajikan seperti air terjun, replika rumah adat minang kabau, perahu sampan, sepeda gantung dan lain sebagainya. (sr/man)

Berita Lainnya

Index