Satu Warga Riau Positif Virus Corona, Dirawat di RSUD Arifin Ahmad

Satu Warga Riau Positif Virus Corona, Dirawat di RSUD Arifin Ahmad
Satu Warga Riau Positif Virus Corona, Dirawat di RSUD Arifin Ahmad

PEKANBARU - Kepal Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir resmu mengumumkan kasus pertama pasien positif terinfeksi virus corona atau covid-19, Rabu 18 Maret 2020. 

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengungkap perkembangan terbaru masyarakat yang terinfeksi virus corona di Indonesia. 

Hingga Rabu (18/3/2020) tercatat ada 227 Orang positif ter-infeksi virus corona.  Dari jumlah tersebut dilaporkan ada 11 orang yang sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Ada penambahan sebanyak 55 kasus positif. Dari 55 kasus positif corona tersebut disebutkan diantaranya ada satu orang dari Riau.  

"Kami sudah mendapatkan informasi tersebut, bahwa benar di Riau ada satu orang yang positif corona virus. Saat ini pasien dirawat di RSUD Arifin Ahmad," kata Mimi saat press komprence di Kantor Dinas Kesehatan Riau, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Rabu 18 Maret 2020.

Mimi mengatakan satu pasien yang positif corona di Riau  saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 

Jumlah pasien suspek corona di Riau sejak tanggal 3 Maret sampai 18 Maret 2020 sudah mencapai sebanyak 19 orang. Dari 19 tersebut yang sudah keluar hasil uji sampelnya sebanyak sepuluh. Dengan rincian negatif sembilan orang danm positif satu orang.

"Saat ini yang dirawat masih ada sebelas  orang lagi. Masing-masing di rumah sakit yang ada di Pekanbaru dan satu lagi di rumah sakit  kabupaten kota," kata Mimi.

Untuk pasien yang positif corona di Riau berjenis kelamin laki-laki.  Inisial tuan M. Usia 63 tahun. Pasien dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak tanggal 13 Maret 2020 kemarib.

"Saat ini kondisi stabil, tidak deman, hanya batuk, nafsu makan, secara umum baik-baik saja,"kata juru bicara Covid-19, Riau DR Indra Yopi yang ikut mendampingi Kadiskes Mimi serta Dirut RSUD Arifin Ahmad Nuzelly saat komprensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Riau. (Src/man) 

Berita Lainnya

Index