Tingkatkan Kesadaran Minat Baca Masyarakat, FTBM Riau Sinergikan Gerakan Pekan Ceria

Tingkatkan Kesadaran Minat Baca Masyarakat, FTBM Riau Sinergikan Gerakan Pekan Ceria
Kolaborasi dan sinergi bersama Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) yang ada di provinsi Riau

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kolaborasi dan sinergi bersama Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) yang ada di provinsi Riau menggelar giat Pekan Ceria Literasi yang diinisiasi oleh Forum TBM provinsi Riau. Kegiatan Pekan Ceria Literasi atau PeCeL ini akan menjadi program kerjasama yang akan diagendakan 2 Minggu sekali.

Kegiatan PeCeL ini memanfaatkan media Sosial Instagram sebagai bentuk edukasi Literasi Digital. Dalam kegiatan PeCeL yang perdana ini dibuka oleh Wildan Hadi Putra, S.STP, M.Si selaku Kasi Pembinaan dan Pengembangan SDM, Kelembagaan dan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. 

Ia menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan PeCeL ini dan siap turut berkolaborasi bersama TBM se Riau melalui Forum TBM provinsi Riau.

"Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau sangat mendukung kegiatan pengembangan literasi melalui taman bacaan masyarakat dan dengan segala daya yang kita punya kita tetap harus semangat mengembangkan literasi walau ditengah pandemi sekarang ini," ujarnya

 

Kegiatan PeCeL ini mengangkat tema Read Aloud bersama Relawan Literasi Cilik provinsi Riau yang diisi oleh Zahra Al Nashawa Relawan dari TBM Insani Kuansing, Ahmad Khalilullah Relawan dari TBM Baling Cinta Pelalawan,Shiny Rahma Aleeyah Relawan dari Rumah Baca Nina Rohul dan Rezky Salsabila Relawan dari Rumah Baca Salsabila Pekanbaru dan dipandu oleh Selviani Relawan Literasi dari TBM Hamfara Inhil.

Relawan Literasi yang terlibat dalam mengisi kegiatan ini mewakili PD Forum TBM yang telah terbentuk di Provinsi Riau. (***)

Berita Lainnya

Index