Peringati Milad ke 19, Prodi Manajemen Dakwah FDK UIN Suska Riau Gelar Beragam Kegiatan

Peringati Milad ke 19, Prodi Manajemen Dakwah FDK UIN Suska Riau Gelar Beragam Kegiatan
Foto bersama kegiatan Milad ke 19 Prodi Manajemen Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. (ist)

PEKANBARU - Prodi Manajemen Dakwan (MD), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau sukses menggelar Forum Grup Discussion (FGD).

FGD dengan tema Wakaf dan Tantangan dakwah di Era Modern ini diselenggaraka di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Selasa, 27 April 2021.

Pihak panitia menghadirkan sejumlah pembicara dalam FGD kali ini. Diantaranya dari kementerian agama, lembaga dakwah (LDII, IKADI, LDNU)  dan lembaga sosial kemasyarakatan (POS DAI, yayasan Rotte). 

FGD ini merupakan puncak dari peringatan MILAD Manajemen Dakwah ke 19 Tahun 2021. Selain FGD, sejumlah kegiatan juga sukses digelar. 

Diantaranya pengabdian masyarakat yang sudah diselenggarakan pada tanggal 23 sampai 25 April 2021 lalu di perumahan primadona Rimbo panjang.

Kemudian perrlombaan keislaman, Azan, cerdas cermat dan hafidz juz Amma. Perlombaan Da'i tingkat SLTA sederajat se Propinsi Riau yang diselenggarakan pada tanggal 27 April 2021 kemarin.

Pada puncak peringatan Milad MD yang ke 19 tahun ini ditutup dengan buka bersama. 

Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah FDK UIN Suska Riau Khairuddin, mengapresiasi kegiatan ini. Pada kesempatan tersebut ia juga berharap semoga Pademi Covid-19 yang saat ini melanda belahan dunia termasuk Riau bisa cepat selesai. 

Sehingga mahasiswa dapat lebih leluasa melaksanakan kegiatan yang lebih maksimal lagi.

"Kepada stakeholder untuk dapat memberikan fikiran fikiran terbaiknya terkait persoalan dakwah dan perkawafan," katanya.

Sementara Ketua panitia Milad MD ke 19 Hamdi Ma'ruf mengatakan kegiatan milad ini adalah kegiatan rutin setiap tahun nya. 

"Tahun ini acara puncaknya dengan kita mengadakan acara FGD terkait persoalan wakaf dan dakwah di era modern, " katanya. 

Hamdi  berharap kepada stakeholder untuk nantinya dalam FGD memberikan edukasi dan pandangan baru kepada mahasiswa Manajemen dakwah dan kepada yang hadir tentang dakwah di era modern serta wakaf yang masih belum terkelola dengan baik. (man) 

Berita Lainnya

Index