Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi COVID-19

Mahasiswa KKN Kelompok 5 UMRI Adakan Kegiatan Senam Bersama

Mahasiswa KKN Kelompok 5 UMRI Adakan Kegiatan Senam Bersama
Tingkatkan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi COVID-19, Mahasiswa KKN Kelompok 5 UMRI Adakan Kegiatan Senam Bersama

Pekanbaru - Seluruh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok5 Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan kegiatan senam bersama warga sekitar dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh serta kestabilatan tubuh dalam menghadapi masa pandemi COVID-19.

Dalam upaya menjaga tubuh agar tetap bugar, sehat serta terjaganya kestabilan imunitas tubuh  salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan olahraga senam bersama seperti yang telah dilakukan secara langsung oleh Mahasiswa KKN Kelompok5 UMRI. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 September 2021 pada pukul 08.00-09.00 WIB di Lapangan Futsal Perum Griya Firdaus Permai Kelurahan Tuahmadani. Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh instruktur senam profesional yang berpengalaman dan diikuti oleh warga sekitar dan mahasiswa KKN UMRI  yang berlangsung dengan sangat antusias oleh warga sekitar dengan tetap mematuhi dan mengikuti aturan protokol kesehatan. 

Warga sekitar Perum Griya Firdaus Permai Kelurahan Tuahmadani juga mengapresiasikan kegiatan senam ini dengan antusiasme dan semangat yang tinggi dengan dibuktikan adanya penambahan durasi senam yang awalnya kegiatan berlangsung selama satu jam menjadi satu  jam setengah. 
Adapun tujuan utama dilaksanakannya kegiatan senam bersama ini yaitu untuk meningkatkan imunitas tubuh atau yang biasa kita dengar meningkatkan sistem kekebalan tubuh dimasa pandemi COVID-19. 

Selain itu gerakan-gerakan senam juga berguna untuk melatih otot-otot pada tubuh. Paparan yang dihasilkan dari sinar matahari pagi juga sangat bagus untuk tubuh karena terdapatnya kandungan Vitamin D alami yang sangat bagus untuk tubuh. Adapun manfaat lainnya dari senam pagi ini juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. 

Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Jika tubuh kita sehat dan bugar secara fisik maka kemampuang konsentrasi manusia juga akan meningkat serta kekebalan tubuh akan meningkat dan mampu untuk menghalangi masuknya virus kedalam tubuh. Jadi untuk menciptakan tubuh yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat dimasa pandemi COVID-19 ini selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup juga diperlukannya olahraga yang sesuai dengan kapasitas tubuh. (Man)

Berita Lainnya

Index