Kembali Dibuka Pasca Hujan Deras, Posko Kesehatan Mapala Umri Bagikan 720 Tabung Oxycan

Kembali Dibuka Pasca Hujan Deras, Posko Kesehatan Mapala Umri Bagikan 720 Tabung Oxycan
Relawan saat melakulan cek kesehatan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Selain cek kesehatan gratis bagi warga posko tersebut juga membagikan 1.200 masker N95 dan 720 tabung oxycan ke Puskesmas, TK, SD, dan SMP pada Rabu, (25/9/2019).

Hal tersebut dilakukan mengingat pasca bencana kabut asap dan buruknya kualitas udara maka ketersedian masker dan tabung oxycan sebagai antisipasi dini buruk nya kualitas udara yang sewaktu-waktu tiba.

Posko kesehatan Mapala Umri juga bekerjasama dengan Indonesia Relief Box, Mapala Alpinies Jakarta, Tim medis serta dibantu perangkat Desa Gading Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar membuka posko kesehatan masyarakat yang terpapar kabut asap Rabu, (25/9/2019) pagi.

Tampak sejumlah warga ramai berdatangan bahkan dari beberapa Desa sebelah (Desa Indrapuri) yang rata-rata pasien balita dan anak-anak.

Menyikapi hal tersebut pihak Desa Indrapuri juga memberi saran agar posko tersebut tetap dibuka hingga Kamis, (26/9/2019).

Hal tersebut disepakati tim posko dan berencana menambah persedian obat. "Kita dapat permintaan tolong dari Desa Indrapuri untuk membuka posko kembali besok Kamis, (26/9/2019).

Juga kita akan menambah sejumlah obat yang diperlukan," ungkap Anto satu diantara relawan posko kepada media, Rabu, (25/9/2019).

Sementara itu Nurmasih (40) satu diantara warga Desa mengatakan merasa terbantu dengan adanya posko kesehatan tersebut.

"Alhamdulillah sangat terbantu sekali dengan posko kesehatan ini. Membantu warga disini yang mengalami masalah sesak nafas karena kabut asap," ungkapnya. (Rls)

Berita Lainnya

Index