Menuju Anniversary ke 5 Tahun, SEF Pekanbaru Adakah Pelatihan News Anchor

Menuju Anniversary ke 5 Tahun, SEF Pekanbaru Adakah Pelatihan News Anchor

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU – Komunitas pendidikan Student Education Forum Pekanbaru telah melaksanakan PELATIHAN NEWS ANCHOR, kegiatan yang mengangkat tema “SHOW YOURSELF BY BECOMING A NEWS ANCHOR” ini dilaksanakan di Metropolitan City Panam pada hari Sabtu tanggal 24 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan dari road to anniversary SEF part II. Pelatihan news anchor adalah kegiatan trobosan dari program tahun 2022 yang mana program tersebut bekerja sama dengan pihak Batam TV, namun masih dilakukan secara daring (online). 

 

Atas dasar itulah, banyak pihak eksternal meminta kembali pelatihan news anchor secara offline. Dan kegiatan mempunyai tujuan yang nantinya bisa kita ambil dari kegiatan ini. PELATIHAN NEWS ANCHOR salah satu agenda dari ANNIVERSARY KE-5 tahun berdirinya SEF.

Para anggota SEF sudah mempersiapkan konsep dan rangkaian kegiatan dengan sangat matang dari jauh-jauh hari sebelumnya. 

Dalam kegiatan ini nantinya SEF akan melaksanakan simulasi mini tes news anchor kepada para peserta pelatihan news anchor yang akan dipandu langsung oleh presenter dan reporter muda RTV yaitu Noorkomala Andhika S. I. KOM dan Muhammad Arifal S. I. KOM sebagai Special guest of event, dari specialist khaf memberikan materi bagaimana penampilan news anchor yang menarik dari sisi grooming man. 

“Kegiatan SEF pada hari ini, keren banget ya. Dan untuk panitia dan pengurusnya juga keren banget. Semoga SEF kedepannya lebih jaya lagi, merekrut teman dan pemateri hebat. Terimakasih kepada SEF yang telah membersamai saya pada kegiatan ini. Sukses terus untuk SEF”. ujar Noorkomala Andhika S. I. kom, selaku coach young news anchor of event.

“Acaranya sangat luar biasa. Antusias dari audience sangat luar biasa. Apalagi dari panitianya sendiri itu juga sangat luar biasa. Apalagi doorprize yang banyak dan narasumbernya luar biasa," ujar Hana Nabila selaku peserta dari Padang.

Kedepannya semoga acara ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dengan berbagai inovasi-inovasi terbaru dari Students education forum Pekanbaru karena acara seperti ini sangat positif dan menjadi motivasi anak muda saat ini untuk lebih maju. (Man)

#Daerah

Index

Berita Lainnya

Index