Ruang Kita Festival II, Sajikan Beragam Karya Seni dan Kuliner

Ruang Kita Festival II, Sajikan Beragam Karya Seni dan Kuliner
Ruang Kita Festival II, Sajikan Beragam Karya Seni dan Kuliner

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar acara Ruang Kita Festival II, dengan menampilkan berbagai macam pagelaran seni, budaya dan kuliner  yang ada di Provinsi Riau. Bertempat di Laman Bujang Mat Syam, Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru. 

Acara yang berlangsung selama 6 hari, terhitung tanggal 2 sampai dengan 7 Desember, juga menampilkan berbagai pagelaran kenduri musik dan Riau Islamic Art Festival.

"Ada bazar kuliner, pameran bonsai, pameran foto dan lukisan, parade lagu daerah, gelar seni multi etnis, cek kesehatan gratis dan lomba mewarnai tingkat anak-anak," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Riau, R Yoserizal Zen, Selasa (3/12).

Dalam pagelaran seni yang berada di MTQ Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru menyajikan berbagai macam kuliner khas Indonesia mlai dari dodol, batagor, olahan sagu dan juga olahan makanan modern serta berbagai macam kuliner nusantara lainnya dapat ditemui dalam acara Ruang Kita Festival II.

Salah seorang pengunjung, Nita mengatakan, dengan adanya acara ini bisa menemukan makanan-makanan tradisional daerah riau yang saat ini jarang kita jumpai. 

"Jarang dapat nemuin makanan tradisional daerah Riau dan daerah lainnya kalau tidak ada acara seperti ini. Sangking banyaknya jadi bingung juga mau milih makanan yang mana di sini," ujarnya.

Dengan adanya acara ini, Nita merasa senang karena dapat menemukan berbagai macam jenis kuliner dari berbagai daerah yang ada di Riau dan bisa menemukan jenis kuliner tanpa harus datang ke daerahnya.

"Selain bazar kuliner, disini juga ada pameran foto dan lukisan, parade lagu daerah, peregalaran seni dan lain-lain. Dan kalau untuk kulinernya terlihat ada makanan seperti dodol, batagor, sagu dan juga olahan makanan modern serta berbagai macam kuliner nusantara lainnya dapat ditemui disini," terangnya. (Sug/src) 

Berita Lainnya

Index