Parade Lagu Daerah Pukau Pengunjung Ruang Kita Festival II

Parade Lagu Daerah Pukau Pengunjung Ruang Kita Festival II
Salah satu penampilan di acara Ruang Kita Festival II

PEKANBARU - Dalam rangkaian acara Ruang Kita Festival II menampilkan, Kenduri Musik, Riau Islamic Art Festival. Selain agenda tersebut juga ada Bazar Kuliner, Pameran Bonsai, Pameran Foto dan Lukisan, Parade Lagu Daerah, Gelar Seni Multi Ednis, Cek Kesehatan Gratis dan Lomba Mewarnai tingkat anak-anak.

Untuk penampilan parade lagu daerah dilaksanakan, Kamis (5/12/2019) di Anjung Seni Idrus Tintin diikuti enam kabupaten di Riau, diantaranya Pekanbaru dari sanggar Tengkah Zapin, Kabupaten Siak dari sanggar Sialang Tigo Saleman, dari Kabupaten Indragiri Hulu dari sanggar RB Tengku Magkota, Kabupaten Bengkalis dari sanggar Warisan Melayu, Kabupaten Pelalawan dari sanggar Bina Tasik dan Kabupaten Meranti dari sanggar Organic Musik Studio.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau Riau, Raja Yoserizal Zen mengatakan, ini semacam ruang rindu kepada seniman. Pada pelaku-pelaku seni yang ada di Provinsi Riau. Baik itu dalam bentuk musik-musik Islami. Kemudian ada seni rupa, pameran foto, pameran bonsai dan juga demo masak yang akan diikuti oleh ibu Gubernur Riau.

Pantauan Kamis (5/12/2019) terlihat ribuan masyarakat Riau antusias menghadiri perhelatan budaya yang bertajuk ’Ruang Kita Festival II’ yang dilaksanakan di Laman Bujang Mat Syam komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ Pekanbaru.

Ketua pelaksana Ruang Kita Festival, Dandun menjelaskan, sejak dibuka oleh Gubernur Riau bersama Plt Kadis Pariwisata, masyarakat banyak hadir dari siang, sore hingga malam hari menyaksikan pameran tanaman bonsai, ragam bazar kuliner, penampilan musik dan lain-lain.

Seperti diketahui, Dinas Pariwisata Riaumenggelar acara yang bertajuk "Ruang Kita Festival II" berlangsung dari tanggal  2-7 November 2019. Acara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (2/12/2019) lalu akan berlangsung selama 6 hari bertempat laman Bujang Syam Bandar Serai Anjung Seni Idrus Tintin Dinas Pariwisata (Dispar) Riau. (Man/SRC)

Berita Lainnya

Index