Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Lagi, Total Jadi 34 Kasus

Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Lagi, Total Jadi 34 Kasus
Conference pres COVID-19 Pekanbaru, Senin (20/4/2020) / Foto: MCR

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Juru Bicara (Jubir) COVID 19, dr. Indra Yovi menyampaikan bahwa terdapat penambahan empat kasus baru pasien positif Corona di Riau, hingga saat ini terdapat 34 kasus positif di Riau.

Hal tersebut disampaikan dr. Indra Yovi saat mengadakan konfrensi pers, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Riau, Senin (20/04/20).

Ia menerangkan, dari 34 kasus tersebut, 21 pasien sedang dirawat di rumah sakit, sembilan pasien telah dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing, sedangkan empat pasien positif telah meninggal dunia.

“165 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 38 orang PDP meninggal dunia, dan empat diantaranya positif Covid-19,” katanya.

Tambah Jubir Covid19 Riau ini, Pasien 31 berinisial SY warga Kecamatan Rumbai Pekanbaru saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit di Pekanbaru, pasien tersebut memiliki riwayat perjalan dari daerah Bekasi dan sempat transit di Lampung, baru sampai di Pekanbaru.

Sedangkan pasien positif ke-32 dengan inisial MRS warga Kecamatan Tampan, saat ini sudah dilakukan penjemputan karena awalnya berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan akan dirawat di Rumah Sakit Arifin Ahmad.

“Pasien ke-32 ini anak dari pasien positif SS yang sudah sembuh dan ada kontak erat,” ujarnya.

Lanjut Indra Yovi, Pasien ke 33 positif yaitu nyonya DA warga Kecamatan Tampan yang juga merupakan ibu kandung dari MRS pasien positif ke 32 dan istri dari pasien positif SS.

Sedangkan untuk pasien terakhir positif Covif19 ke  34 yaitu IRD warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten kampar, saat ini dirawat di RSUD Bangkinang.

“Pasien ini kontak erat dengan Pasien S, ketemulah salah satu keluarganya yang positif. Sehingga dengan ini Dinkes melakukan kontak tracing terhadap semua pasien yang positif hari ini,” katanya. ***

#Akademika

Index

Berita Lainnya

Index