Padang

Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumbar Terbakar

Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumbar Terbakar
Kondisi gedung pascasarjana UMSB saat terbakar / Okezone

SERAMBIRIAU.COM - Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dilalap si jago merah. Beruntung, tak semua gedung kampus yang terletak di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu habis terbakar. Api hanya melahap bagian lantai 2 Gedung Pascasarjana UMSB,

Insiden kebakaran ini pada Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 15.22 WIB. Saat kejadian, tidak ada mahasiswa yang sedang kuliah karena perkuliahan dilakukan secara online.

Untuk memadamkan api, Damkar kota Padang menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Selain petugas damkar, warga di sekitar juga ikut memadamkan kobaran api di gedung itu.

Akibat kebakara ini Lantai 2 Gedung Pascasarjana ludes terbakar. Beruntung api tidak menjalar ke lantai 1 atau bangunan di sebelahnya.

Saat itu api sudah membumbung tinggi. Di Gedung Pascasarjana ini terdapat 16 ruangan perkantoran. Begitu mengetahui api membesar, saya langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran," kata dia.

Sementara itu, petugas keamanan UMSB, Mulyadi mengatakan, api membesar di bagian depan Lantai 2 Gedung Pascasarjana sekira pukul 15.22 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

(OkeZone)

#Viral

Index

Berita Lainnya

Index