Kolaborasi Hima Manajemen dan Kelompok OKP serta Mahasiswa Se-Riau Bagikan 1000 Masker

Kolaborasi Hima Manajemen dan Kelompok OKP serta Mahasiswa Se-Riau Bagikan 1000 Masker
Kolaborasi Hima Manajemen dan Kelompok OKP serta Mahasiswa Se-Riau Bagikan 1000 Masker

SERAMBIRIAU.COM - Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Echal Rama dan sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi serta beberapa mahasiswa dari berbagai universitas di Pekanbaru ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Aksi berbagi masker dan sosialisasi ke beberapa titik di sekitaan Pekanbaru yang di gelar oleh DinKes Kota Pekanbaru yang berkolaborasi dengan Mahasiswa dan OKP Senin, (4/5/2020).

Echal mengatakan, sebanyak 384 masker diberikan kepada perwakilan UMRI dari total 1000 masker kain yang diberikan oleh DinKes kepada seluruh perwakilan universitas yang bertujuan untuk dibagikan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

"Sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus covid-19 ini. Aksi ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian DinKes dan mahasiswa kepada masyarakat," ujarnya melalui pesan WhatsApp yang diterima pada Rabu, (6/5/2020).

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai catur darma perguruan tinggi.

"Sebagaimana menjalankan salah satu point chatur darma perguruan tinggi yaitu pengabdian, apalagi melihat kondisi sekarang yang dimana sedang terjadi dampak pandemi covid-19," tuturnya.

Gerakan mahasiswa diharapkan dapat membantu masyarakat. Selama proses pembagian masker dan sosialisasi, warga dengan hangat menyambut kehadiran mahasiswa.

Belakangan ini minimnya persediaan masker ditambah lagi harga masker yang melambung tinggi sehingga tidak sedikit masyarakat menjadi kesulitan untuk memiliki masker sebagai pengamanan dini pencegahan virus corona.

"Selain itu juga banyak di jumpai beberapa warga kota pekanbaru yang banyak beraktifitas di luar ruangan dengan tidak menggunakan masker," tutup Echal. (*)

#Akademika

Index

Berita Lainnya

Index